Kompas TV nasional sapa indonesia

Penjelasan Dokter Soal Nyeri Saat BAB Usai Jalani Operasi Bagian Perut

Kompas.tv - 17 September 2020, 12:05 WIB
Penulis : Reny Mardika

JAKARTA, KOMPAS.TV - Segmen Sehat di Tengah Pandemi Program Sapa Indonesia Pagi, Kamis (17/09/2020), menghadirkan Dokter Spesialis Bedah, Dokter Aris Ramdhani, yang akan menjawab beberapa pertanyaan yang sudah di kirim via Instagram @sapaindonesia_kompastv.

Pertanyaan yang akan dijawab oleh Dokter Aris diantaranya adalah:

rizkimuz : Dok tahun lalu saya melakukan operasi bedah mulut untuk angkat gigi bungsu kanan kiri karna abses, namun sampai dengan saat ini lidah saya belum kembali normal. Seperti pendek dan ketarik.  Apakah itu normal dan apa bisa kembali seperti semula

@benrisnto : Umur saya 32 tahun. Dok saya terkena TB dan udah hampir 2 bulan minum obat paru tapi paru-paru kanan sampe ke bawah nyeri setiap kali bergerak atau sesekali batuk dok, cara penanganannya gimana ya dok?

@gilang.gio : Dok jari tengah saya pernah mengalami kecelakaan naik motor. Pergelangan tangan saya bengkak dok setelah dipijit dan sempat dibawa ke klinik. Beberapa minggu kemudian bengkaknya sembuh tapi tangan saya jika diluruskan masih agak nyeri dan sakit. Apakah hal ini perlu saya rontgen atau didiamkan saja dok?

@sitibilla : Dok saya dinyatakan usus buntu namun dokter di RS memberi pilihan apakah mau diusahakan pengobatan terlebih dahulu atau langsung operasi. Saya memilih pengobatan terlebih dahulu. Apakah berbahaya dok jika tidak segera dioperasi?

Selain mengirim pertanyaan melalui Instagram di @sapaindonesia_kompastv, Anda bisa berkonsultasi langsung dengan dokter dengan menghubungi langsung melalui sambungan telepon 021-5366-0500.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x