Kompas TV nasional peristiwa

Jakob Oetama Meninggal Dunia, Anies: Jasa dan Kontribusinya pada Negara Luar Biasa

Kompas.tv - 9 September 2020, 16:22 WIB
jakob-oetama-meninggal-dunia-anies-jasa-dan-kontribusinya-pada-negara-luar-biasa
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Seminar Nasional BPD SI Sinergi BUMD DKI Jakarta, di Mercure, Ancol, Jakarta Utara (22/2/2020) (Sumber: Pemprov DKI Jakarta)
Penulis : Dian Septina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pendiri Kompas Gramedia, Jakob Oetama, meninggal dunia pada usia 88 tahun di Rumah Sakit Mitra Keluarga Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu (9/9/2020). Ucapan belasungkawa atas kepergian Jakob Oetama juga mengalir di Twitter.

Berbagai kenangan dibagikan warganet tentang Jakob Oetama, mulai dari sosok penting di dunia jurnalisme Indonesia hingga kenangan-kenangan yang membekas saat bertemu pria yang akrab disapa Pak JO itu.

Baca Juga: Jakob Oetama Meninggal Dunia, Ucapan Duka Cita Penuhi Lini Masa Medsos

Duka atas meninggalnya Jakob Oetama juga turut dirasakan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Melalui akun twitternya, Anies turut menyampaikan ungkapan duka atas kepergian tokoh pers yang melegenda tersebut.

“Selamat jalan Pak Jakob Oetama. Jasa dan kontribusinya pada bangsa dan negara ini amat luar biasa. Tugas besar dan mulia untuk meneruskan dan makin membesarkan warisan karya-karya Pak Jakob,” tulis @aniesbaswedan.

 

Jakob Oetama tutup usia pada Rabu (9/9/2020) sekitar pukul 13.05 WIB di Rumah Sakit Mitra Keluarga Kelapa Gading, Jakarta Utara, dalam usia 88 tahun.

Jakob Oetama mengawali kariernya pertama kali menjadi seorang guru. Namun, dia kemudian memilih jalan sebagai wartawan hingga kemudian mendirikan media Kompas Gramedia bersama rekannya, PK Ojong.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x