Kompas TV nasional pilkada serentak

Naik Oplet si Doel, Muhammad-Saras Daftar ke KPU Kota Tangsel

Kompas.tv - 4 September 2020, 17:08 WIB
naik-oplet-si-doel-muhammad-saras-daftar-ke-kpu-kota-tangsel
Muhammad dan Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, melakukan pendaftaran ke KPU Kota Tangerang Selatan dengan menumpangi oplet si Doel. (Sumber: Kompas.com)

TANGERANG SELATAN, KOMPAS.TV - Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Muhammad dan Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, melakukan pendaftaran ke KPU Kota Tangerang Selatan.

Menumpangi oplet si Doel, pasangan dari PDI Perjuangan dan Partai Gerindra ini tiba di KPU Kota Tangerang Selatan pada pukul 14.20 WIB, Jumat (4/9/2020), dikutip dari Kompas.com.

Muhammad dan Saras merupakan pasangan pertama yang mendaftarkan diri ke KPU Kota Tangerang Selatan untuk bertarung dalam Pilkada Kota Tangerang Selatan 2020 mendatang.

Baca Juga: Prabowo Resmi Usung Muhammad-Saras di Pilkada Tangsel

Keduanya itu diusung oleh PDI Perjuangan, Partai Gerindra, PAN, PSI, dan Hanura dengan total 23 kursi di parlemen Tangsel.

Selain partai yang memiliki kursi di DPRD Tangerang Selatan, Muhamad-Sara juga didukung empat partai tanpa kursi, yakni Nasdem, Perindo, Garuda, dan Berkarya.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang Selatan Wanto Sugito mengatakan, sembilan partai tersebut sudah resmi berkoalisi untuk memenangkan Muhamad-Sara di Pilkada Tangsel yang akan berlangsung Desember mendatang.

Oplet si Doel yang ditumpangi pasangan Muhammad-Saras, memang merupakan oplet yang dimiliki oleh mantan Gubernur Banten Rano Karno. Oplet jenis Morris Minor produksi tahun 1953 ini yang sering digunakan untuk syuting sinetron dan film Si Doel.

Muhamad mengaku berkesan saat menumpangi oplet si Doel. Menurutnya, oplet tua itu mengingatkan dia pada masa masih bersekolah dahulu.

Dia mengaku menggunakan transportasi jenis ini untuk berangkat bersekolah.

"Oh asyik, ingat tahun 1980-an. Tahun 1980 masih SMP," ujarnya kepada awak media di depan Gedung KPU Kota Tangsel.

Baca Juga: Rahayu Saraswati, Keponakan Prabowo Subianto Ikut Ramaikan Pilkada Tangerang Selatan

Gerindra Usung Muhammad-Saras
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengumumkan dukungan partainya terhadap pasangan calon Wali Kota Muhammad dan Wakil Wali Kota Rahayu Saraswati dalam Pilkada Kota Tangerang Selatan tahun 2020.

Deklarasi dukungan ini juga dihadiri oleh Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto.

“Sekjen PDIP datang, kedatangan ini untuk menerima rekomendasi Gerindra untuk paslon Tangsel yaitu Muhammad (usungan PDIP) - Rahayu Saraswati,” ujar Prabowo.

Muhammad merupakan bakal calon Wali Kota Tangerang Selatan yang juga diusung partai PDI Perjuangan sedangkan Rahayu Saraswati merupakan politikus Partai Gerindra yang juga keponakan Prabowo Subianto.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x