Kompas TV nasional update corona

Penggunaan Masker di Wilayah Perbatasan DKI Jakarta dan Sekitar Diperketat Pengawasannya

Kompas.tv - 3 September 2020, 23:51 WIB
penggunaan-masker-di-wilayah-perbatasan-dki-jakarta-dan-sekitar-diperketat-pengawasannya
Ilustrasi masker kain (Sumber: Kompas TV)
Penulis : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Di tengah ancaman pandemi Covid-19, sejumlah razia masker yang mengarah agar tegaknya disiplin penerapan protokol kesehatan terus dilakukan.

Bahkan, kini Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) bakal melakukan upaya penertiban penggunaan masker di perbatasan Jakarta dan Depok.

Baca Juga: Bogor Masuk Zona Merah Corona, Satpol PP Kian Gencar Razia Masker

Kepala Satpol PP DKI Jakarta Arifin mengatakan, giat tersebut tak berkaitan dengan jam malam yang kini diberlakukan di Depok, Jawa Barat. 

"Iya hari Sabtu kami lakukan giat bersama, jadi bentuknya kegiatan bersama operasi tertib masker dengan Satpol PP Depok dan Satpol PP Jabar. Kami bukan operasinya dikaitkan dengan jam malam. Ini operasi tertib maskernya," ucap Arifin saat dihubungi awak media, Kamis (3/9/2020). 

Selain pengawasan penggunaan masker bagi warga, Arifin menyebutkan bahwa pihaknya juga rutin melakukan operasi pencegahan kerumunan. 

Terutama di tempat nongkrong seperti restoran, kafe, maupun warung makan. 

Baca Juga: Pasien Covid-19 di Kota Bogor Meningkat, RSUD Tambah 100 Tempat Tidur

"Operasi tertib masker di perbatasan, kalau patroli keliling ya kita akan tingkatkan di malam minggu. Jadi malamnya lebih sifatnya patroli, patroli pengawasan tempat-tempat yang menjadi kerumunan orang," kata dia. 

Untuk patroli pencegahan agar tidak bergesernya kerumunan dari Depok ke Jakarta berkaitan dengan jam malam, bakal dilakukan di perbatasan seperti Kecamatan Cilandak dan Jagakarsa.
 
"Kemudian Jumat malam, Sabtu kita tingkatkan patroli di sekitar perbatasan, tapi patroli khusus yang memang dilakukan Satpol PP Jaksel. Perbatasan itu kecamatan Cilandak dan Jagakarsa," kata Arifin.

Sebelumnya diberitakan, baik di Jakarta maupun sekitarnya ditemukan sejumlah kasus positif Covid-19 yang terbilang terus naik.

Karena itu pula Depok dan Bogor sampai menerapkan pembatasan jam malam operasional atau aktivitas warganya.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x