Kompas TV nasional politik

Soal PAN Reformasi, Mumtaz Rais: Enggak Gampang Buat Struktur Kepengurusan Apalagi di Daerah

Kompas.tv - 2 September 2020, 21:11 WIB
soal-pan-reformasi-mumtaz-rais-enggak-gampang-buat-struktur-kepengurusan-apalagi-di-daerah
Potongan gambar video Dialog soal PAN Reformasi dengan Ketua DPP PAN Ahmad Mumtaz Rais dalam program kamar Rosi di KompasTV. (Sumber: KompasTV)
Penulis : Johannes Mangihot

JAKARTA, KOMPASTV - Ketua DPP PAN, Ahmad Mumtaz Rais yakin seratus persen jika PAN Reformasi yang digagas loyalis politisi senior PAN Amien Rais tidak akan terbentuk.

Ia memastikan pada Desember nanti, PAN Reformasi hanya sebatas deklarasi dan peluncuran logo. Namun untuk struktur kepengurusan dari wilayah sampai daerah tidak terbentuk.

Menurut Mumtaz tidak gampang dalam membentuk struktur kepengurusan, apalagi di daerah. PAN yang sudah berdiri 22 tahun saja masih berkerja keras membangun struktur kepengurusan.

Baca Juga: Amien Rais Bikin Partai Baru, Mumtaz Berenang ke NTT

"Jadi enggak gampang, kita sudah 22 tahun itu masih perlu berdarah-darah untuk membentuk sturktur di provinsi. Aku ini pelaku, jadi tahu betul asam garam sturktur provinsi sampai ke wilayah," ujarnya saat dialog dalam program Kamar Rosi KompasTV, Rabu (2/9/2020).

Mumtaz juga yakin bahwa tidak ada anggota dewan PAN yang ingin bergabung dengan PAN Reformasi. 

Keyakinan tersebut lantaran dirinya merupakan pengurus yang mengerti tentang kepengurusan PAN. Dalam partai yang dipimpin Zulkifli Hasan ini, Mumtaz ditunjug sebagai Ketua DPP PAN Bidang Pembinaan Organisasi dan Keanggotaan.

"Jujur tiap kali ada pemberitaan PAN halusinasi (PAN Reformasi) kami semua mempertawakan, malah menjadikannya sebagai bahan lelucon," cetus Mumtaz.

Baca Juga: Loyalis Amien Rais: Sikap Mumtaz Rais Tidak Dewasa

Sebelumnya Mumtaz Rais yang juga sebagai putra mantan Ketua MPR Amien Rais menilai, partai baru sang ayah dengan nama PAN Reformasi tidak akan terwujud.

Mumtaz pun bernazar, apabila PAN Reformasi berhasil dibentuk dan diisi seperempat dari anggota dewan, ia akan berenang dari Pantai Kapuk, Jakarta Utara, sampai Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur.

"Kalau memang PAN Halusinasi (PAN Reformasi) sampai beneran terbentuk dan diisi seperempat saja dari anggota dewan kita yang berjumlah sekitar 1.500, maka saya sebagai Ketua POK DPP penjaga tangguh benteng PAN ini akan berenang dari Pantai Kapuk sampai Labuan Bajo, sebagai bentuk giveaway, persembahan dari saya," kata Mumtaz saat dihubungi, Senin (31/8/2020). Dikutip dari Kompas.com.

Tak hanya itu, Mumtaz mengatakan, apabila Menteri Hukum dan HAM menerbitkan surat keputusan (SK) partai tersebut, maka ia akan berenang kembali dari Labuan Bajo ke Pantai Kapuk.

Baca Juga: PAN Reformasi, Nama Partai Baru Besutan Amien Rais

"Dan tidak cukup sampai di situ. Jika sampai Menkumham memberikan SK untuk PAN Halusinasi ini, maka saya akan beri giveaway lagi. Berenang dari Labuan Bajo sampai Kapuk. Bolak-balik. Kita tunggu sampai Desember," ujar Mumtaz Rais.

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x