Kompas TV nasional sapa indonesia

Normalkah Tumbuh Gigi di Usia Dewasa?

Kompas.tv - 20 Agustus 2020, 11:20 WIB
Penulis : Reny Mardika

JAKARTA, KOMPAS.TV – Segmen “Sehat di Tengah Pandemi” di program Sapa Indonesia, Rabu (19/08/2020), menghadirkan salah satu dokter gigi yakni dokter Citra Paramita yang akan menjawab beberapa pertanyaan dari sahabat KompasTV melalui akun Instagram.

Adapun beberapa pertanyaan yang diajukan, diantaranya:

@corryathina: Hallo dok, saat ini usia saya 27 tahun tapi beberapa bulan terakhir ini saya tumbuh gigi di ujung gigi geraham saya kanan kiri tapi ga sebesar gigi graham mungkin 1/3 nya. Kalo boleh tau berapa jumlah gigi graham pada umumnya dan apakah pertumbuhan gigi di usia 27 tahun itu normal dok?

@nitiadjieee: Umur saya sekarang 23 dok saya mengalami gigi bengkak dari umur 22 yang terus muncul setiap 6 bulan gigi saya pasti bengkak dan akhir-akhir ini saya mengetahui bahwa ini abses gigi. Meskipun giginya sudah tidak bengkak tetapi masih ada benjolan yang keluar nanah, terus cara mengobatinya apa cukup minum antibiotik atau harus ke dokter gigi ya dok?

@yorrywardhani: Dokter saya habis check up kesehatan lengkap dan saya mendapatkan hasil bahwa gigi saya mengalami edge to edge jadi itu maksudnya bagaimana ya dok? dan mohon saran untuk perbaikannya harus di apakan dan berapa lama padahal saya ngerasa gigi rata dan tidak kenapa napa tapi malah edge to edge.

Untuk mengetahui jawabannya, simak dialog bersama dengan Dokter Citra Paramita.

Selanjutnya, anda juga bisa kirim pertanyaan via Instagram @sapaindonesia_kompastv dan juga bisa berkonsultasi langsung melalui sambungan telepon 021-5366-0500.




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x