Kompas TV lifestyle tren

Kumpulan Ucapan Hari Kenaikan Yesus Kristus 2024 dalam Bahasa Inggris dan Indonesia

Kompas.tv - 9 Mei 2024, 11:27 WIB
kumpulan-ucapan-hari-kenaikan-yesus-kristus-2024-dalam-bahasa-inggris-dan-indonesia
Ilustrasi. Misa kenaikan Yesus Kristus di Katedral Jakarta pada 26, Mei 2022. Berikut ucapan Hari Kenaikan Yesus Kristus 2024 (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Dian Nita | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Hari Kenaikan Yesus Kristus diperingati hari ini, Kamis (9/5/2024) yang ditetapkan sebagai libur nasional oleh pemerintah.

Kenaikan Yesus Kristus adalah peristiwa sakral yang dirayakan oleh umat Kristiani setiap tahunnya untuk memperingati Yesus terangkat ke surga dan duduk di sebelah kanan Allah setelah 40 hari bangkit dari kematian.

Kitab suci umat Kristiani mengisahkan bahwa sesudah kebangkitan-Nya, Yesus menampakkan diri kepada murid-murid-Nya selama empat puluh hari sebelum Ia terangkat ke surga.

Umat Kristiani meyakini kenaikan Yesus ke surga terjadi sesudah empat puluh hari pasca kebangkitan-Nya dan sepuluh hari sebelum dicurahkannya Roh Kudus kepada para rasul di Yerusalem, yang dikenal dengan hari Pentakosta.

Baca Juga: KAI Operasikan Kereta Tambahan Libur Long Weekend Kenaikan Yesus Kristus, Ini Daftarnya

Hari Kenaikan Yesus Kristus dirayakan umat Kristiani dengan menghadiri misa dan menyanyikan berbagai lagu pujian syukur di gereja.

Umat Kristiani merayakan hari Kenaikan yesus Kristus dengan melakukan ibadah Misa di gereja.

Selain itu, hari penting umat Kristiani ini juga bisa diperingati dengan saling memberi ucapan Hari Kenaikan Yesus Kristus 2024 bagi yang merayakan.

Berikut beberapa contoh ucapan Hari Kenaikan Yesus Kristus 2024 dalam Bahasa Inggris dan Indonesia, dikutip dari Kompas.com.

Ucapan Hari Kenaikan Yesus Kristus 2024

1. On this Ascension Day, It gives me great joy to tell you that the ascension of Jesus was his way to make us understand that the Lord exists. Happy Ascension Day 2024!

(Pada Hari Kenaikan ini, saya sangat bersukacita untuk memberi tahu Anda bahwa kenaikan Yesus adalah caranya untuk membuat kita mengerti bahwa Tuhan itu ada. Selamat Hari Kenaikan 2024!).

2. Jesus was beamed into ascension to show us there is another level up, which we call the life after death. May we all attain his creation.




Sumber : Kompas TV, Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x