Kompas TV lifestyle travel

Simak, Berikut Cara dan Syarat Daftar Mudik Gratis dari Pemkab Banyuwangi, Berangkat dari Bali

Kompas.tv - 19 Maret 2024, 20:00 WIB
simak-berikut-cara-dan-syarat-daftar-mudik-gratis-dari-pemkab-banyuwangi-berangkat-dari-bali
Ilustrasi antrian bus saat arus mudik. Pemerintah Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, bersama Ikatan Keluarga Banyuwangi (Ikawangi) Dewata telah menyiapkan delapan bus mudik gratis untuk menyambut pemudik dari Bali. (Sumber: hubdat.dephub.go.id)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Gading Persada

BANYUWANGI, KOMPAS.TV - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi, Jawa Timur, bersama Ikatan Keluarga Banyuwangi (Ikawangi) Dewata telah menyiapkan delapan bus mudik gratis untuk menyambut pemudik dari Bali yang ingin merayakan Idul Fitri 1445 Hijriah di kampung halaman.

Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani, dengan penuh semangat menyatakan bahwa tahun ini juga, seperti tahun-tahun sebelumnya, program mudik gratis kembali diadakan.

"Seperti tahun-tahun sebelumnya, mudik gratis digelar kembali. Bagi para pemudik silakan memanfaatkan fasilitas ini untuk pulang kampung ke Banyuwangi," ujarnya.

Tidak hanya menyediakan bus gratis untuk pemudik, Bupati Ipuk juga mengumumkan bahwa dua truk siap mengangkut kendaraan roda dua pemudik, dengan kapasitas hingga 200 sepeda motor.

Baca Juga: Berikut Deretan Kendaraan yang Lolos Ganjil Genap Mudik Lebaran 2024 | SINAU

"Pemberangkatan mudik gratis ini akan dilaksanakan dari Lapangan Niti Mandala Renon, Denpasar, pada Sabtu, 6 April 2024, pukul 08:00 WITA," katanya.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Banyuwangi, Komang Sudira Atmaja, menjelaskan bahwa pendaftaran untuk mudik gratis akan dibuka mulai 22 Maret 2024, di kantor sekretariat Ikawangi di Jalan Pulau Ayu No 199, Denpasar.

Syarat dokumen untuk mendaftar adalah fotokopi KTP, fotokopi STNK bagi yang membawa kendaraan roda dua, serta terdaftar sebagai anggota Ikawangi Dewata yang dibuktikan dengan Kartu Tanda Anggota (KTA).

"Pendaftaran akan ditutup sewaktu-waktu jika kuota sudah penuh. Silakan mendaftar," kata Komang.

Baca Juga: Jasa Marga Purbaleunyi Siapkan Rekayasa Lalu Lintas Jelang Mudik Lebaran di 3 Titik Fokus


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Advertorial

Madiun Maju Mendunia | VVIP

27 April 2024, 15:37 WIB

Close Ads x