Kompas TV lifestyle travel

Kebun Raya Bogor Tawarkan Program Edukasi dan Paket Iftar selama Bulan Ramadan 2024

Kompas.tv - 17 Maret 2024, 04:30 WIB
kebun-raya-bogor-tawarkan-program-edukasi-dan-paket-iftar-selama-bulan-ramadan-2024
Pada bulan suci Ramadan 2024 atau 1445 Hijriah, untuk mendukung tradisi yang dilakukan masyarakat pada bulan Ramadan yaitu ngabuburit dan buka puasa bersama, Kebun Raya Bogor menawarkan dua program yaitu Program edukasi dengan nama KaBur (Kelas Ngabuburit) ke Kebun Raya dan Paket Iftar Buka Puasa di Kebun Raya. (Sumber: Istimewa)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

BOGOR, KOMPAS.TV – Sebagai destinasi wisata dan tempat konservasi tumbuhan, Kebun Raya Bogor secara konsisten menawarkan beragam program menarik untuk wisatawan lokal dan mancanegara. 

Pada bulan suci Ramadan 2024 atau 1445 Hijriah, untuk mendukung tradisi yang dilakukan masyarakat pada bulan Ramadan yaitu ngabuburit dan buka puasa bersama, Kebun Raya Bogor menawarkan dua program yaitu Program edukasi dengan nama KaBur (Kelas Ngabuburit) ke Kebun Raya dan Paket Iftar Buka Puasa di Kebun Raya.

Manager Sales & Marketing Kebun Raya Bogor, Susi Suparlina menyampaikan bahwa pada Ramadan tahun ini, Kebun Raya Bogor menawarkan program dengan pendekatan yang menyesuaikan dengan tradisi yang dilakukan oleh masyarakat. 

”Sebuah tradisi yang selalu dilakukan masyarakat Indonesia pada Bulan Ramadan yaitu Ngabuburit dan Berbuka Puasa Bersama menjadi pendekatan kami untuk menawarkan program yang menarik bagi masyarakat untuk coba dilakukan di Kebun Raya Bogor bersama teman dan Keluarga," kata Susi dalam rilis yang diterima KompasTV.

“Sebagai destinasi wisata dan tempat konservasi tumbuhan, tentunya kami mengedepankan Edukasi Wisata yang informatif dan edukatif di setiap program yang kami hadirkan di Kebun Raya Bogor."

Program KaBur (Kelas Ngabuburit) ke Kebun Raya yang berisikan Paket Edukasi Tumbuhan dan Iftar Ramadan khas Kebun Raya Bogor ditawarkan dengan harga Rp300.000/ pax. Sementara Program Buka Puasa di Kebun Raya yang menawarkan Iftar Ramadan dengan harga Rp150.000++/pax.

"Dengan program Ramadan 1445 Hijriah di Kebun Raya Bogor kali ini, akan menjadi pengalaman yang berbeda bagi pengunjung untuk mengisi waktu Ramadan di Kebun Raya Bogor," imbuhnya. 

Baca Juga: Google Indonesia Luncurkan Kolaborasi JKT48 dengan Nasida Ria di Lagu Ramadan Kita

KaBur ke Kebun Raya menawarkan pengunjung untuk mengisi waktu berbuka puasa dengan belajar tanaman bersama para ahli langsung di Kebun Raya. 

Dengan harga terjangkau, pengunjung akan mendapatkan Tiket Masuk Kebun Raya, Paket Kelas Edukasi, Tour Kebun Raya dan menu Iftar yang sudah termasuk Paket Takjil, Makananan Utama, Penutup dan Minuman.

Program KaBur ke Kebun Raya memiliki tiga kelas yang ditawarkan kepada pengunjung yaitu Kelas Edukasi Terrarium: 20 & 30 Maret 2024, Kelas Edukasi Nepenthes: 23 & 31 Maret 2024, dan Kelas Edukasi Kokedama: 24 & 27 Maret 2024. Semua kelas tersebut akan dimulai pada jam 16.00 – 18.00 WIB.

Selanjutnya, Program Buka Puasa di Kebun Raya menawarkan pengunjung untuk berbuka bersama teman dan keluarga sambil menikmati Ramadan dengan suasana sejuk khas Kebun Raya Bogor. 

Bulan Ramadan ini, Kebun Raya Bogor menyediakan Iftar Buffet dengan sajian makanan nusantara. Beragam pilihan untuk Pengunjung Kebun Raya mulai dari takjil, makanan utama, makanan penutup dan minuman dengan minimal pemesanan 20 pax.

“Kami segenap pengelola Kebun Raya Bogor mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa bagi umat muslim yang menjalankan," pungkasnya. 

Baca Juga: Isi Bulan Ramadan, Polisi Mengaji Al Quran Bareng di Masjid


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x