Kompas TV lifestyle kesehatan

Pentingnya Pasutri Buat Jadwal Hubungan Intim saat Puasa di Bulan Ramadan

Kompas.tv - 10 Maret 2024, 03:05 WIB
pentingnya-pasutri-buat-jadwal-hubungan-intim-saat-puasa-di-bulan-ramadan
Ilustrasi hubungan intim suami istri yang mulai memudar (Sumber: pixabay.com/Sasin Tipchai)
Penulis : Ade Indra Kusuma | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Puasa Ramadan tentu menjadi tantangan tersendiri bagi pasangan suami istri atau pasutri untuk berhubungan intim, karena waktunya sangat terbatas, tak boleh dilakukan di waktu puasa demi menjaga kesucian ibadah.

Namun, penting untuk  tak mengabaikan hubungan intim tersebut.

Baca Juga: Usai Diotopsi, Jenazah Anak Korban Pembunuhan Ibu Kandung Dimakamkan di TPU Kranji

Sebenarnya kita bisa menyiasatinya dengan membuat jadwal khusus untuk hubungan seks. Meskipun hal ini mungkin terdengar tidak romantis pada awalnya, penting untuk memahami bahwa dengan jadwal khusus itu, kita bisa memperkuat ikatan antara suami dan istri.

Melansir Menshealth, menurut dr. Kelly Casperson, seorang ahli urologi bersertifikat, meskipun mungkin terdengar membosankan, merencanakan hubungan intim sebenarnya bisa menjadi hal yang menarik. Casperson mengilustrasikan bagaimana merencanakan momen tersebut bisa meminimalisir tekanan stres pekerjaan dan membangkitkan antusiasme.

Hal ini tidak hanya berlaku untuk pasangan muda, tetapi juga bagi mereka yang telah mengarungi rumah tangga sejak lama.

“Jika kamu menetapkan jadwal dan bilang, 'Hei, hari Minggu, jam 2 malam, mari kita lakukan', maka kamu akan merasa ada waktu istimewa yang disiapkan," ungkap Casperson.

Banyak pasangan dewasa berjuang untuk ini karena adanya puasa di bulan Ramadan.

Casperson mengibaratkan strategi ini seperti merencanakan latihan penurunan berat badan: dengan membuat jadwal dan memprioritaskan waktu, kemungkinan untuk melakukannya akan meningkat.

Dr. Rena Malik, seorang dokter dan pendidik seks menambahkan bahwa pendekatan ini juga bisa sangat menarik bagi pasangan wanita, terutama karena keinginan spontan tidak selalu ada setiap saat, dan sering kali membutuhkan usaha.

Baca Juga: Ganjar Pranowo Beberkan Persiapan Hak Angket DPR Terkait Dugaan Kecurangan Pilpres 2024

"Pilih waktu yang tepat untuk berhubungan intim, misalnya setelah salat Tarawih atau sebelum makan sahur. Waktu sempit? Lakukan seks kilat, misalnya sebelum sahur," ungkap Dr Rena mengutip Kompas.com.

Selain itu, menurut psikolog Kia-Rai Prewitt, rutin melakukan hubungan seks dengan pasangan dapat meningkatkan harga diri, kepercayaan diri, dan kemampuan untuk merasa bahagia. 

Agar momen itu lebih istimewa, siapkan diri dengan memakai parfum, lingerie, atau hal-hal unik lain sehingga suami dan istri sama-sama selalu tak sabar menantikannya.


 

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x