Kompas TV lifestyle travel

Asyik! Libur Isra Mikraj dan Tahun Baru Imlek 2024, KAI Tambah 10 Perjalanan Kereta Jarak Jauh

Kompas.tv - 6 Februari 2024, 19:00 WIB
asyik-libur-isra-mikraj-dan-tahun-baru-imlek-2024-kai-tambah-10-perjalanan-kereta-jarak-jauh
Ilustrasi. PT KAI menyediakan 10 perjalanan kereta jarak jauh tambahan selama periode long weekend libur Isra Mikraj dan Cuti Bersama Imlek 2024. (Sumber: Dok. PT KAI Daop 6 Yogyakarta)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pada periode long weekend libur Isra Mikraj dan Cuti Bersama Imlek 2024, PT Kereta Api Indonesia (KAI) telah menambahkan 10 perjalanan kereta jarak jauh untuk lebih memenuhi kebutuhan penumpang. 

Mulai dari Rabu (7/2) besok hingga Minggu (11/2) akhir pekan ini, KAI akan mengoperasikan total 1.085 Kereta Api Jarak Jauh selama periode liburan tersebut, dengan rata-rata 217 perjalanan KA Jarak Jauh setiap harinya, KAI berusaha memberikan pelayanan terbaik kepada para penumpang.

Menurut Joni Martinus, VP Public Relations KAI, penambahan ini merupakan langkah yang diambil untuk memastikan kenyamanan dan ketersediaan layanan kereta api bagi masyarakat selama liburan ini.

Hal ini juga merupakan upaya KAI untuk mengakomodasi peningkatan permintaan selama periode libur, sehingga penumpang dapat lebih mudah dan nyaman dalam merencanakan perjalanan mereka.

Baca Juga: Cara Mengecek Siswa SD, SMP, SMA Penerima PIP Enterprise Februari 2024 Pakai HP

Perlu diperhatikan bahwa ada penambahan 10 perjalanan KA Jarak Jauh dibandingkan dengan pekan sebelumnya, yaitu dari Rabu (31/1) hingga Minggu (4/2), dimana pada saat itu terdapat total 1.075 perjalanan KA Jarak Jauh, dengan demikian, KAI telah melakukan peningkatan layanan untuk memastikan semua penumpang dapat menikmati perjalanan mereka tanpa hambatan selama libur Isra Miraj dan Cuti Bersama Imlek 2024.

"KA-KA Jarak Jauh yang ditambah perjalanannya yaitu 4 perjalanan KA Manahan (Gambir - Solo Balapan pp), 4 perjalanan KA Sancaka (Yogyakarta - Surabaya Gubeng pp), dan 2 perjalanan KA Kaligung (Cirebon Prujakan – Semarang Poncol pp)," kata Joni dalam keterangan tertulisnya, Senin (5/2), dikutip dari Kompas.tv.

“Peningkatan jumlah perjalanan KA ini merupakan bagian dari komitmen KAI untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan, terutama pada masa high season seperti long weekend ini,” ujarnya. 

"Jika tiket yang diinginkan sudah habis, pelanggan dapat memilih tanggal dan rute alternatif atau memanfaatkan fitur Connecting Train di aplikasi Access by KAI yang akan membantu memberikan opsi perjalanan dengan mengombinasikan jadwal kereta yang bersifat persambungan," terang Joni Martinus

“Dalam menyediakan transportasi kereta api khususnya di masa long weekend, KAI memastikan akan menghantarkan masyarakat dengan aman dan bebas dari kemacetan di jalan raya," ujarnya. 

Baca Juga: Lowongan Kerja KAI Services Terbaru 2024 untuk Lulusan SMA/SMK, Usia 40 Tahun Bisa Daftar!


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x