Kompas TV lifestyle tren

Dukung Perkembangan UMKM Digital, VCGamers Mitra Resmi Dirilis

Kompas.tv - 13 Januari 2024, 02:25 WIB
dukung-perkembangan-umkm-digital-vcgamers-mitra-resmi-dirilis
Startup Game yang berbasis di Bekasi, Indonesia, VCGamers, resmi merilis fitur baru bernama “VCGamers Mitra”. (Sumber: vcgamers.com)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

BEKASI, KOMPAS.TV - Startup game yang berbasis di Bekasi, Indonesia, VCGamers, resmi merilis fitur baru bernama “VCGamers Mitra”. 

Fitur ini hadir untuk mendukung perkembangan sekaligus membangkitkan gairah Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) digital di Indonesia.

Chief Commercial Officer (CCO) VCGamers, Ibnu Anggara, mengatakan, VCGamers Mitra memudahkan bagi seluruh masyarakat yang ingin memulai usaha sebagai pelaku UMKM produk digital. 

Melalui VCGamers Mitra, masyarakat yang ingin menjadi pelaku UMKM produk digital bisa mendapatkan berbagai produk dengan harga yang murah dan dalam waktu yang singkat.

“VCGamers Mitra hadir sebagai solusi bagi UMKM digital di Indonesia untuk menjadi supplier produk digital khususnya produk game. VCGamers Mitra menawarkan harga yang kompetitif serta proses yang mudah untuk melakukan transaksi dan koneksi Host to Host untuk mengotomasi transaksi,” kata Angga di Bekasi, dalam rilis yang diterima KompasTV, Jumat (12/1/2024).

Angga menjelaskan, kehadiran fitur baru ini juga memungkinkan masyarakat untuk menjadi pelaku UMKM produk digital dengan modal yang minim.

“Cara untuk memulai berjualan produk digital juga sangat mudah, kamu hanya perlu masuk ke halaman VCGamers Mitra dan melakukan pendaftaran. Setelah itu, kamu bisa membeli berbagai produk digital dengan harga yang kompetitif dan menjualnya kembali,” jelasnya.

Baca Juga: China Keluarkan Aturan Pembatasan Uang dan Waktu Bermain Video Game, Raksasa Teknologi Ketar-ketir

Dengan bergabung ke VCGamers Mitra, para pelaku UMKM digital Indonesia juga akan mendapatkan berbagai keuntungan yang menarik.

“Para pelaku UMKM bisa mendapatkan promo setiap bulannya dan akan mendapatkan update terkait perkembangan games di Indonesia, khususnya in-game event,” tutur Angga.

Selain merilis fitur baru ini, VCGamers juga memperkenalkan Program Referral. Angga menerangkan, mitra yang telah terdaftar bisa mendapatkan komisi dengan cara mengajak calon mitra lainnya untuk bergabung ke dalam VCGamers Mitra.

“Kami juga memberikan referral (rujukan) khusus Mitra, dimana nantinya seluruh Mitra bisa mendapatkan komisi transaksi hingga 1 persen dari referral hanya dengan membagikan link pendaftaran,” terangnya.

Hingga saat ini, sudah ada sebanyak 2.000 Mitra yang telah terdaftar di VCGamers Mitra. Beberapa di antara para mitra pun telah melakukan integrasi API (Application Programing Interface).

Lebih dari itu, juga sudah ada transaksi sebanyak 100 ribu dari total 8.000 produk secara keseluruhan.

Angga pun berharap, kehadiran VCGamers Mitra bisa membangkitkan gairah dan mendukung perkembangan UMKM digital di Indonesia.

“Kami sangat berharap agar kehadiran VCGamers Mitra turut berkontribusi dalam menciptakan lapangan kerja baru di Indonesia,” pungkasnya. 

Baca Juga: Kedapatan Main Game saat Rapat Paripurna, Anggota DPRD Batam Minta Maaf!


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x