Kompas TV lifestyle travel

Liburan Akhir Tahun, Simak Ini Daftar Harga Tiket Masuk Keraton Yogyakarta

Kompas.tv - 6 Desember 2023, 07:00 WIB
liburan-akhir-tahun-simak-ini-daftar-harga-tiket-masuk-keraton-yogyakarta
Keraton Yogyakarta. Lokasi ini menjadi salah satu pilihan destinasi wisata menarik saat liburan akhir tahun. (Sumber: Kompas.tv/Kurniawan Eka Mulyana)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Gading Persada

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Yogyakarta merupakan tujuan utama bagi pecinta wisata budaya, dan salah satu destinasi yang paling diminati adalah Keraton Yogyakarta.

Sebagai istana yang berasal dari Kasultanan Ngayogyakarta Hadiningrat, lokasinya strategis berada di kawasan pariwisata yang meliputi Malioboro, Benteng Fredeburg, Taman Pintar, dan Taman Sari.

Karena itulah, saat para wisatawan menjelajahi Malioboro dan sekitarnya, Keraton Yogyakarta menjadi salah satu destinasi yang wajib dikunjungi.

Area yang bisa dieksplorasi di Keraton Yogyakarta mencakup bagian Sri Manganti ke arah selatan, panggung pertunjukan, dan Kedaton.

Baca Juga: Menikmati Wisata Susur Sungai Desa Minaesa Talawaan Bajo

Sejumlah pembatik yang merupakan abdi dalem Keraton Yogyakarta mencanting atau membuat proses awal batik di sejumlah titik di kawasan Malioboro, Minggu (22/10/2023). (Sumber: Kompas.TV/Kurniawan Eka Mulyana)

Para pengunjung dapat menikmati melihat beberapa koleksi bersejarah di Museum Daur Hidup, menyaksikan proses pemeliharaan barang-barang bersejarah Keraton, dan menjelajahi museum teh.

Selain itu, setiap hari Rabu diadakan pementasan wayang golek secara rutin di panggung pertunjukan. Sementara pada hari Kamis, wisatawan dapat menikmati pertunjukan wayang kulit yang digelar secara berkala.

Adapun Keraton Yogyakarta buka setiap Hari Selasa sampai Minggu (Senin tutup) mulai pukul 08.00-14.00 WIB.

Harga tiket masuk Keraton Yogyakarta

Terdapat loket yang menjual tiket bagi pengunjung.

Harga tiket masuk Keraton Yogyakarta per Rabu (23/8/2023) adalah sebagai berikut: 

  • Wisatawan domestik dewasa: Rp15.000 
  • Wisatawan domestik anak: Rp10.000 
  • Turis asing dewasa: Rp25.000 
  • Turis asing anak: Rp20.000 

Baca Juga: Safari Beach Jateng Batang, Obyek Wisata Lumba-Lumba Hidung Botol


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x