Kompas TV lifestyle tren

Update Situs Pendaftaran CPNS-PPPK 2023 Sudah Bisa Diakses, Cek sscasn.bkn.go.id!

Kompas.tv - 10 Oktober 2023, 12:51 WIB
update-situs-pendaftaran-cpns-pppk-2023-sudah-bisa-diakses-cek-sscasn-bkn-go-id
Situs sscasn.bkn.go.id sudah bisa diakses setelah mengalami maintenance atau gangguan. (Sumber: Tangkapan Layar BKN)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Laman pendaftaran seleksi calon aparatur sipil negara (CASN) 2023 di sscasn.bkn.go.id kini sudah dapat diakses lagi setelah sempat mengalami masalah teknis.

Sebelumnya, pada Minggu (8/10/2023), banyak pelamar yang mengalami kesulitan akses ke laman SSCASN dan melaporkan kendala tersebut.

Pantauan Kompas TV pada Selasa (10/10) pagi per 11.00 WIB, laman SSCASN telah kembali normal dan tidak menampilkan pesan situs sedang mengalami maintenance atau perbaikan.

Baca Juga: PT Freeport Indonesia Masih Buka Lowongan Kerja untuk Fresh Graduate, Ini Link dan Cara Daftarnya

Sebagaimana diberitakan, Badan Kepegawaian Negara (BKN) yang memperpanjang periode pendaftaran CASN 2023 hingga Rabu (11/10) pukul 23.59 WIB. Pendaftaran sebelumnya dijadwalkan ditutup pada Senin (9/10).

Alasan perpanjangan tersebut adalah masih banyaknya pelamar yang belum menyelesaikan pendaftaran atau submit. Hingga hari terakhir pendaftaran, sekitar 39 persen pelamar belum melakukan submit.

Baca Juga: Masih Dibuka, Berikut Syarat Mendaftar Lowongan Kerja di PT Angkasa Pura

BKN mengimbau para pelamar untuk memanfaatkan waktu perpanjangan ini dengan segera menyelesaikan pendaftaran tanpa menunggu batas waktu akhir.


 

Keluhan terkait kesulitan akses ke laman SSCASN juga telah direspons oleh BKN, yang menyebut kemungkinan masalah tersebut disebabkan oleh akses dalam jumlah besar yang dilakukan secara bersama-sama.

Baca Juga: Jadwal Terbaru CPNS dan PPPK 2023 setelah Pendaftaran Diperpanjang sampai 11 Oktober

Cara Daftar Akun SSCASN 2023

  1. Buka laman https://sscasn.bkn.go.id.
  2. Klik pada menu "SSCASN" dan pilih "Buat Akun."
  3. Isi data diri Anda, termasuk Nomor Induk Kependudukan (NIK), Nomor Kartu Keluarga, Nama lengkap sesuai KTP, tempat dan tanggal lahir sesuai KTP, nomor handphone aktif, email aktif (pribadi), dan kode captcha.
  4. Klik "Lanjutkan."
  5. Unggah foto scan KTP dan swafoto sesuai ketentuan. Pastikan kamera pada laptop atau komputer Anda berfungsi dengan baik.
  6. Buat password untuk akun SSCASN dan catat password tersebut agar tidak lupa.
  7. Pilih pertanyaan keamanan dan jawabannya.
  8. Masukkan kode captcha yang tertera dan klik "Lanjutkan."
  9. Sebelum menyelesaikan pembuatan akun, pastikan bahwa seluruh data diri, foto, dan dokumen yang Anda unggah sudah benar.
  10. Ingatlah bahwa data yang sudah dimasukkan tidak dapat diperbaiki. Jika semuanya sudah benar, tekan tombol "Iya" dan pendaftaran selesai.


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x