Kompas TV lifestyle travel

LRT Jabodebek dan Commuter Line akan Diintegrasikan di Stasiun Cawang dan Sudirman

Kompas.tv - 27 Agustus 2023, 20:00 WIB
lrt-jabodebek-dan-commuter-line-akan-diintegrasikan-di-stasiun-cawang-dan-sudirman
Wamen BUMN Kartika Wiroatmodjo ungkap ada sejumlah salah desain LRT Jabodebek. Mulai dari jembatan rel atau longspan yang terlalu sempit, hingga 31 kereta beda spesifikasi. (Sumber: KOMPAS/ADRYAN YOGA PARAMADWYA )
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - KAI Commuter menyiapkan layanan dan fasilitas yang terintegrasi dengan perjalanan LRT Jabodebek di Stasiun Cawang dan Stasiun Sudirman.

Hal ini disampaikan oleh VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba yang mengatakan bahwa integrasi ini dilakukan guna memudahkan pengguna.

“Untuk memudahkan pengguna yang akan transit dari perjalanan Commuter Line untuk melanjutkan perjalanannya dengan LRT Jabodebek,” kata Anne, Minggu (27/8/2023).

Baca Juga: LRT Jabodebek Beroperasi Mulai Besok, Simak Cara Bayar Tiketnya

KAI Commuter telah menyiapkan akses dari Stasiun Cawang menuju Stasiun LRT Cikoko atau halte Bus Transjakarta.

Bagi pengguna KRL yang hendak melanjutkan perjalanan dengan LRT Jabodebek atau Bus Transjakarta, maka bisa langsung menuju pintu sisi Barat Stasiun Cawang dengan mengakses jembatan penyeberangan orang (JPO).

Pihaknya juga telah menyiapkan 421 perjalanan untuk melayani pengguna KRL yang transit di Stasiun Cawang untuk melakukan integrasi antar moda transportasi.

Tak hanya itu, Stasiun Sudirman juga menjadi stasiun yang diintegrasikan dengan LRT Jabodebek. Pasalnya, kawasan Sudirman merupakan kawasan perkantoran yang strategis.


 

Selain diintegrasikan dengan layanan LRT Jabodebek, Stasiun Sudirman juga terintegrasi dengan moda transportasi lain, seperti Commuter Line Basoetta, MRT, dan Bus Trans-Jakarta. 

“Pengguna commuter Line bisa mengakses JPO pada sisi Timur stasiun untuk melanjutkan perjalanannya menggunakan LRT," tuturnya.

Baca Juga: Catat! Ini 10 Kantong Parkir LRT Jabodebek yang akan Mulai Beroperasi Besok

Pihaknya telah menyiapkan 277 perjalanan KRTL untuk melayani pengguna di Stasiun Sudirman setiap harinya.

Sebagai informasi, layanan LRT Jabodebek akan beroperasi mulai besok Senin (28/8/2023). Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan meresmikan kereta tanpa masinis ini pada hari Senin, usai uji coba operasional terbatas pada 26-27 Agustus 2023.



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x