Kompas TV lifestyle travel

Harga dan Fasilitas Sleeper Bus Jakarta-Semarang, Perjalanan Wisata Murah ke Kota Lumpia

Kompas.tv - 6 Agustus 2023, 07:00 WIB
harga-dan-fasilitas-sleeper-bus-jakarta-semarang-perjalanan-wisata-murah-ke-kota-lumpia
Lawang Sewu, Semarang, Rabu (28/3/2018). Wisatawan asal DKI Jakarta yang ingin berlibur ke Semarang, Jawa Tengah dapat memanfaatkan angkutan sleeper bus yang nyaman. Sleeper bus dapat menjadi alternatif transportasi bagi warga ibu kota yang ingin berlibur ke Kota Lumpia. (Sumber: KOMPAS.COM / MUHAMMAD IRZAL ADIAKURNIA)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Wisatawan asal DKI Jakarta yang ingin berlibur ke Semarang, Jawa Tengah, dapat memanfaatkan angkutan sleeper bus yang nyaman. Sleeper bus dapat menjadi alternatif transportasi bagi warga ibu kota yang ingin berlibur ke Kota Lumpia.

Semarang sendiri memiliki berbagai destinasi wisata populer seperti Lawang Sewu dan Kota Tua yang bisa dinikmati wisatawan ibu kota. Akses transportasi dari Jakarta ke Semarang pun cukup banyak dan terjangkau.

Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu atau akrab disapa Mbak Ita menyebut salah satu pilihan transportasi murah dan nyaman dari Jakarta ke Semarang adalah sleeper bus.

“Wisata ke Semarang cepat dan nyaman. Bisa pakai sleeper bus,” kata Mbak Ita sebagaimana dikutip Kompas.com, Kamis (3/8/2023) lalu.

Baca Juga: 10 Barang yang Harus Disiapkan saat Merantau sebagai Mahasiswa di Luar Kota

Sleeper bus dari Jakarta ke Semarang pun hanya membutuhkan sekitar enam hingga sembilan jam perjalanan. Lalu, fasilitas apa saja yang disediakan sleeper bus Jakarta-Semarang dan berapa harga tiketnya?

Berikut harga tiket dan fasilitas sleeper bus dari Jakarta ke Semarang pulang-pergi (PP).

Harga Tiket dan Fasilitas Sleeper Bus Jakarta-Semarang

Salah satu sleeper bus untuk perjalanan dari Jakarta ke Semarang yang tersedia adalah bus AKAP PO Kalingga Jaya. Bus ini memiliki beberapa kapsul sebagai tempat beristirahat sehingga seperti hotel kapsul berjalan.

Bus ini juga dilengkapi sejumah fasilitas seperti lampu baca, AC, selimut, televisi android, hingga tombol pijat.

Bagi wisatawan Jakarta yang tertarik menggunakan bus tersebut, harganya mulai Rp260.000 per orang. Penumpang akan mendapatkan camilan, minuman, dan makanan prasmanan selama perjalanan.

Baca Juga: Jadwal KA Malioboro Ekspres Terbaru: Keberangkatan dari Purwokerto-Malang


 



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x