Kompas TV kuliner cerita rasa

Benoe Cobain Masakan Thailand Untuk Berbuka

Kompas.tv - 11 Mei 2020, 13:01 WIB
Penulis : Krisna Aditomo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Benoe ingin mencoba sensasi buka puasa yang berbeda kali ini dengan citarasa Asia Tenggara yang juga populer di Indonesia cita rasa Thailand sore hari dapur anda sedang sibuk meramu menu yang cocok buat berbuka puasa Salah satunya ini pineapple fried rice atau nasi goreng nanas.

Layaknya nasi goreng menu ini dimasak dengan meng orak arik telur ayam hingga setengah matang, kemudian masukkan nasi dan aduk rata. Selanjutnya masukkan sayuran. bawang Bombay. potongan nanas dan Kismis. Aduk rata tambahkan bubuk kunyit, udang, tambahkan kacang mete cincang. Ini bagian unik nasi goreng di taruh dalam wadah dari nanas segar.

sementara ditunggu head chef, menyiapkan Green chicken kari bumbu kari Thailand dipanaskan terlebih dahulu, warna hijau hari ini berasal dari cabai rawit hijau yang di Indonesia dikenal dengan nama cengek dan daun basil. Setelah kuah bumbu kari mendidih masukkan terong dan takokak kemudian daging ayam, cabe merah, daun jeruk dan daun basil segar.

Citra rasa green chicken kari ini mirip dengan opor ayam. Gurih dari kemiri dan santan terasa jelas saat mengecap kuahnya. Karakternya berbeda dengan kari ala India yang Intens dari sisi rempahnya. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x