Kompas TV kuliner cerita rasa

Gulai Bebek Dari Aceh | Rempahnya Terasa Benget!!

Kompas.tv - 29 Februari 2020, 13:07 WIB
Penulis : Krisna Aditomo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Bagi pencinta kuliner bercita rasa rempah-rempah dan bumbu yang kuat, makanan khas Aceh jadi pilihan yang tepat. Kota yang berada di ujung Barat wilayah Indonesia ini menyimpan cerita soal perut yang unik tentang berbagai makanan khasnya. Tapi, kamu nggak perlu jauh-jauh datang ke Aceh untuk bisa menikmati makanan berbumbu rempah mereka. Selain Mie Aceh, banyak juga kok menu khas Aceh lainnya yang ada di Jakarta. Penasaran?

Sekarang kita sudah ada di Mie Aceh Seulawan, tempat makan Aceh yang berada didaerah Bendungan Hilir, Jakarta. Di sini kita tidak akan mencoba Mie Acehnya namun makanan lain yang disebut dengan Kuah Sie Itiek atau Gulai Bebek. Gulai Bebek ini kaya akan rempah-rempah seperti halnya makanan lain yang berasal dari daerah Sumatera. Gulai Bebek Aceh menggunakan beberapa bahan seperti, kapulaga, bunga lawing keling, bijidan jinten, yang menjadikan gulai ini memiliki aroma khas.

Selaiin mencicipi gulai bebeknya Gerry mencoba Timpan sebuah kue

Tradisional khas Aceh, Pada dasarnya kue ini disajikan masyarakat Aceh pada saat hari raya.

Mie Aceh Seulawah

Jl. Bendungan Hilir No.8, RT.5/RW.3, Bend. Hilir, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10210 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x