Kompas TV kuliner cerita rasa

Mengintip Makan Siang SBY dalam Perjalanan Jakarta-Pacitan, Nasi Jamblang Khas Cirebon

Kompas.tv - 3 Februari 2023, 10:58 WIB
mengintip-makan-siang-sby-dalam-perjalanan-jakarta-pacitan-nasi-jamblang-khas-cirebon
Presiden ke-5 Susilo Bambang Yudhoyono dan rombongan santap siang nasi jamblang khas Cirebon (Sumber:twitter Herman Khaeron -)
Penulis : Iman Firdaus | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Makanan khas daerah selalu menjadi menu para pejabat atau mantan pejabat kala perjalanan ke luar kota. Seperti yang jalani oleh Presiden ke-5 Susilo Bambang Yudhoyono, saat perjalanan Jakarta-Pacitan, Kamis kemarin (2/2/2023). 

Dalam perjalanan bersama rombongan menuju kampung halamannya di Jawa Timur itu, SBY yang juga Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, menyempatkan diri mampir ke rumah makan Nasi Jamblang Bu Nur Cirebon.

Baca Juga: SBY soal Capres 2024: Saya Tidak Percaya Pemimpin Harus Disiapkan Khusus Pihak Tertentu

Kebetulan, salah seoarang petinggi Partai Demokrat Herman Khaeron berasal dari Cirebon. Jadilah acara makan siang bersama-sama. Tampak menemani, selain Herman, terlihat  mantan Dubes Indonesia untuk Amerika Serikat Dino Patti Djalal, Hatta Rajasa mantan Menko Perekonomian sekaligus besan SBY.       


 

"Ditengah perjalanan Jakarta - Pacitan, Pak SBY mampir & makan siang di RM Nasi Jamblang Bu Nur Cirebon. Pak SBY adalah pecinta kuliner khas daerah, dan RM ini beberapa kali dikunjunginya sejak beliau masih jabat Presiden RI. Semoga Pak SBY sehat terus & mampir kembali di Cirebon," begitu kata Herman yang dibagikan melalui akun Twiternya, Kamis (2/2/2023).

Baca Juga: Dialasi Daun Jati, Nasi Jamblang jadi Kuliner Khas Kota Cirebon

Rombongan SBY kompak berbaju batik dengan warna biru, warna khas Partai Demokrat. Terlihat pula lambang segitiga berpadu dengan motif batik megamendung khas kota udang tersebut. 

Mereka tampak memilih-milih menu yang tersedia. Nasi jamblang adalah nasi dengan alas daun jati, dengan menu bervariasi. Alas daun jati membuat makanan tercium wangi sehingga menggugah selera. Hemmh....
 



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.