Kompas TV kuliner cerita rasa

Nikmatnya Sandiaga Uno Santap Masakan Padang, Promosikan Kuliner Nusantara: Lamak Bana Rasonyo

Kompas.tv - 2 Februari 2023, 14:24 WIB
nikmatnya-sandiaga-uno-santap-masakan-padang-promosikan-kuliner-nusantara-lamak-bana-rasonyo
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno saat menyantap masakan padang (Sumber: twiter Sandiaga Uno  -)
Penulis : Iman Firdaus | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno membagikan momen saat menyantap makanan Padang dengan nikmat.

"Iya guys, kalian tim makan nasi padang make tangan atau sendok nih? Kalau saya sih keduanya oke, yang penting istiqomah make bumbu rendang apapun lauknya," tulis Sandi lewat akun Twiternya, Kamis (2/2/2023).

Dilihat dari video yang dibagikan, momen itu terjadi di rumah makan Payakumbuah milik influencer Arif Muhammad di Sumatera Barat.  Dia pun mengapresiasi kuliner Indonesia yang beragam tak ada duanya.

"Soal cita rasa kuliner, Indonesia memang enggak ada duanya. Apa lagi kalau udah ngomongin masakan Padang, rendang dan tunjang. Lamak bana rasonyo (enak benar rasanya), tak heran banyak peluang usaha dan lapangan kerja yang tercipta dari subsektor kuliner!" tambahnya.

Baca Juga: Sandiaga Uno Ungkap Ada Perjanjian Antara Prabowo & Anies Baswedan soal Pilpres!

Dia pun yakin kuliner tanah air akan makin mendunia.

"Saya yakin kuliner tanah air akan semakin banyak yang siap membumbui dunia melalui program Indonesia Spice Up the World," ujarnya lagi.


Masakan Padang, terutama rendang, memang sudah diakui sebagai salah satu makanan terenak di dunia. Di berbagai kota di Indonesia pun cukup mudah ditemui rumah makan Padang.

Dilihat di situs Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Indonesia Spice Up The World adalah salah satu program pemerintah lintas kementerian/lembaga yang bertujuan meningkatkan pemasaran produk bumbu atau pangan olahan dan rempah Indonesia. Terutama di Afrika, Australia, dan negara potensial lainnya.

Bukan hanya itu, Indonesia Spice Up The World juga diharapkan dapat mengembangkan dan menguatkan posisi restoran Indonesia di luar negeri, atau sebagai bagian dari gastrodiplomasi restoran. Sehingga dapat meningkatkan ekspor pangan olahan, terutama bumbu rempah.

Baca Juga: Sandiaga Uno Minta Pelaku Pelecehan Seksual di Gunung Halimun Salak Dapat Hukuman Setimpal

Hal senada juga diungkapkan Sandi. Menurut mantan wakil gubernur DKI Jakarta itu, adanya program Indonesia Spice Up The World diharapkan dapat meningkatkan peluang industri kuliner Indonesia berkembang di dunia.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x