Kompas TV kuliner cerita rasa

Gurih Mantap! Nasi Campur Warung Mek Juwel Ubud Bali

Kompas.tv - 28 Desember 2022, 20:00 WIB
Penulis : Krisna Aditomo

KOMPASTV - Episode kali ini spesial karena Benu Buloe akan ajak foodlovers menikmati kuliner lezat di kota terbaik dunia yaitu Ubud. Salah satu kota kecamatan di kabupaten Gianyar Bali ini menempati peringkat ketiga sebagai kota terbaik di dunia versi majalah perjalanan Travel+Leisure.

Ubud memang mempesona karena menyajikan perpaduan unsur alam dan budaya. Karena sedang di Ubud, Benu sengaja mampir ke desa wisata Sayan dan mengunjungi objek wisata Beji Sudamala. Benu bertemu dengan para seniman yang memahat tebing padas dengan relief-relief. Benu sempat berbincang dengan Perbekel atau kepala desa Sayan I Made Andika.

Berdasar rekomendasi dari Perbekel, kuliner legendaris di Sayan yaitu Warung Mek Juwel jadi tujuan pertama Benu. Warung ini menyajikan menu Nasi Campur Ayam. Warung Mek Juwel tergolong tempat makan legendaris di Bali. Menurut Kadek Putra, anak dari pemilik Warung Mek Juwel warung makan ini dirintis pertama kali oleh sang nenek pada tahun 1970-an. Usahanya juga masih kecil-kecilan, sering menawarkannya di pinggir jalan setiap ada upacara adat.

Warung Mek Juwel

Jl. Melati, Sayan, Kec. Ubud, Kab. Gianyar, Bali 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x