Kompas TV kuliner cerita rasa

Ayam Tim Bu Better Sensasi Kelezatan Ayam Goreng

Kompas.tv - 30 November 2022, 20:00 WIB
Penulis : Krisna Aditomo

KOMPASTV - Ayam goreng, kuliner satu ini rasanya tidak pernah ada habisnya untuk dibahas. Ayam goreng selalu menjadi favorit hampir semua orang Indonesia dari anak-anak sampai orang dewasa. Di Solo terdapat salah satu restoran yang menjual ayam goreng yang pengolahannya berbeda dari ayam goreng lainnya. Restoran ayam goreng itu adalah Ayam Tim Goreng Dewi Sri “Bu Better”. Ayam Tim Bu Better dapat Anda temukan di sebelah timur palang kereta api Palur, tepatnya di Jl. Raya Solo-Tawangmangu, Palur, Karanganyar, Solo.

Ciri khas ayam goreng ini adalah pada proses pengolahannya. Jika kebanyakan ayam akan di ungkep atau dibacem terlebih dahulu sebelum digoreng, ayam satu ini melalui proses tim terlebih dahulu. 

Tidak seperti ayam goreng yang biasa kita temui, disini daging ayam melalui dua kali proses pengolahan sehingga membuat dagingnya sangat empuk dan bumbunya meresap sampai ke dalam. Ayam yang digunakan pun ayam kampung sehingga rasa dan tekstur dagingnya terasa lebih mantap. Bahan baku boleh sama, tapi kepiawaian meracik resep itulah yang membedakan rasa setiap masakan. Kecakapan menjaga resep itu pula yang menjadi salah satu kiat sukses rumah makan Bu Better.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x