Kompas TV kuliner cerita rasa

Laris! Sate Ayam Haji Ishak, Salah Satu Kuliner Sate Legendaris, Wajib Coba

Kompas.tv - 28 Mei 2022, 19:00 WIB
Penulis : Krisna Aditomo

KOMPASTV - Masih di kota Tangerang, tepatnya di Pasar Lama. Benoe akan mencicipi Sate Ayam Haji Ishak. Berjualan selama 67 tahun, usaha sate ayam H. Ishak diwariskan turun temurun. Hingga kini kelezatannya tetap terjaga dan cita rasanya tak pernah berubah.

Saat ini Sate Ayam Haji Ishak diteruskan oleh Haji Munar yang merupakan anak dari almarhum Haji Ishak. Walaupun hanya menyajikan sate ayam, tetapi ada banyak jenis sate yang biasa disajikan di sini. Mulai dari sate daging, sate kulit, ati, ampela bahkan hingga telur muda semuanya ada di sini.

Walaupun sudah tak lagi dikelola oleh pendirinya, tetapi keaslian rasa sate ayam di sini dijaga dengan begitu ketat. Tidak memiliki cabang lain diakui oleh Munar sebagai salah satu cara untuk menjaga keaslian rasa dan tidak mengecewakan pelanggannya.
Penggunaan arang batok hingga kacang Madura yang khusus untuk bumbu kacangnya juga dipertahankan hingga saat ini. Bahan-bahan yang tidak digantikan sesuai dengan yang digunakan oleh Haji Ishak diakui sebagai kunci utama cara menjaga keaslian rasanya.

Sate Ayam Haji Ishak Pasar Lama

Jl. Kisamaun, Sukasari, Kec. Tangerang, Kota Tangerang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x