Kompas TV kuliner cerita rasa

Makan di Surabaya Pakai Nasi Burung Dara Resep Asli Keluarga! | Wisata Kuliner

Kompas.tv - 24 Maret 2022, 19:00 WIB
Penulis : Krisna Aditomo

KOMPASTV - Ibu kota Jawa Timur Surabaya akan menjadi kota Benoe berakhir pekan. Benoe akan mencicipi makanan khasnya yang unik dan legendaris. Jika kita klik pencarian dalam lama internet soal makanan khas kota pahlawan, masakan berkuah hitam ini pasti ada dalam daftarnya. Benoe akan mengajak foodlovers mengunjungi Kartiko Heritage di kawasan Darmo Permai kota Surabaya.

Ketika Benoe masuk, terlihat banyak jajanan pasar. Wah bisa kalap nih karena semuanya kelihatan enak. Benoe mengambil beberapa jajanan pasar dan juga memesan Mesua Rawon, Lontong Cap Gomeh, dan Nasi Burung Dara.

Mesua adalah sejenis mi berbahan dasar tepung terigu bertekstur lembut. Mesua disajikan dengan Rawon berisi daging sapi has dalam yang berukuran besar. Untuk Lontong Cap Gomehnya berisi potongan lontong yang disiram sayur rebung, sambel goreng ati, irisan pete, daging kari, ayam bakar bumbu rujak, dan ditaburi serundeng, bubuk kedelai serta bubuk ebi kering.

Nasi Burung Dara merupakan menu resep asli keluarga pemilik Kartiko Heritage. Burung dara yang sudah dimarinasi kecap asin dan bumbu rahasia keluarga digoreng sampai matang, kemudian dipotong menjadi lima bagian dan disajikan di atas nasi panas.

-Kartiko Heritage

Jl. Raya Darmo Permai I No.45 - 47, Pradahkalikendal, Kec. Dukuhpakis, Surabaya



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x