Kompas TV kuliner cerita rasa

Review Sate Tegal Abu Salim di Bogor

Kompas.tv - 22 Maret 2022, 19:00 WIB
Penulis : Krisna Aditomo

KOMPASTV - Ingin menikmati suasana Puncak dengan ditemani makanan bercita rasa Timur Tengah, Benoe merekomendasikan Sate Tegal Abu Salim. Menu pilihan Benoe di sini adalah Kambing Oven, Nasi Kabsah dan Nasi Kebuli, serta tak boleh kelewatan Sate Tegalnya. Kambing Oven ini diolah dua tahap sehingga empuk dan bumbunya meresap.

Sebelum dioven, kambing digoreng terlebih dulu. Kambing Oven ini bercita rasa agak sedikit manis berkat penggunaan kecap sebagai bumbunya dan sedikit pedas karena penggunaan lada dan cabai. Semakin mantab berkat aroma wangi bawang goreng. Nasi Kabsah dan Nasi Kebuli disajikan dalam satu nampan besar dengan potongan daging kambing yang sudah dimasak dan digoreng.

Nasi Kabsah menggunakan beras basmati dari Pakistan sedangkan Nasi Kebuli menggunakan beras lokal. Untuk bumbunya Nasi Kebuli lebih fully rempah dibandingkan Nasi Kabsah. Hidangan ini semakin nikmat disantap dengan acar dan emping. Sate Tegal disajikan dalam hotplate dan masih mengepul saat datang.

Sate Tegal punya ciri dibakar polos-polos tanpa tambahan bumbu. Karena penggunaan kambing muda, proses penyembelihan serta pengolahan yang tepat, masakan kambing di Sate Tegal Abu Salim empuk dan tak bau prengus.

SATE TEGAL ABU SALIM

Jl. Nasional No.11, Cipayung Datar, Kec. Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x