Kompas TV kuliner cerita rasa

Tempat Makan Keluarga Saat di Puncak, Wajib Coba NIh!

Kompas.tv - 15 Maret 2022, 19:00 WIB
Penulis : Krisna Aditomo

KOMPASTV - Kali ini Benoe akan kulineran lagi di Puncak dan sekitarnya. Benoe akan memberi rekomendasi buat foodlovers tempat makan yang wajib dikunjungi saat ke sana. Tujuan pertama Benoe adalah Ngopi Di Sawah yang berada di daerah Gadog.

Di sini foodlovers bisa mendapat pengalaman minum kopi dan menyantap makanan layaknya di tengah pedesaan. Untuk makanannya, Benoe memesan Mie Tektek, Sate Rempah, Sop Buntut, dan Nasi Gumbira.

Mie Tektek disajikan dengan cara yang menarik karena mienya tidak digabung ke dalam kuah, melainkan dipelintirkan di sumpit besar dan ditaruh di atas mangkok. Untuk Sate Rempahnya disajikan bersama nasi uduk.

Disebut Sate Rempah karena penggunaan beragam bumbu rempah dalam proses memasaknya. Sop Buntutnya disajikan dalam wadah rantang, selain menjaga suhu agar panasnya bisa tahan lebih lama.

Penyajian seperti ini menambah suasana pedesaannya semakin terasa karena rantang seperti inilah yang biasa dibawa para petani sebagai wadah makan saat pergi ke sawah. Tak lengkap rasanya berkunjung ke Ngopi Di Sawah tanpa mencicipi kopinya. Benoe memesan Kopi di Sawah, beberapa minuman segar, dan kudapan tradisional.

NGOPI DI SAWAH

Jl. Puri Cemara No.km. 72 no.90, Gadog, Kec. Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x