Kompas TV kuliner cerita rasa

Agenda Kuliner Warga Solo Pekan Ini, Ada Puluhan Foodtruck Di Terminal Tirtonadi

Kompas.tv - 25 Februari 2022, 06:45 WIB
agenda-kuliner-warga-solo-pekan-ini-ada-puluhan-foodtruck-di-terminal-tirtonadi
Ketua Komunitas Foodtruck Solo Raya Aditya Putra pada kunjungannya ke Kantor Wali Kota Solo di Surakarta, Jawa Tengah, Kamis (24/2/2022). (Sumber: Kompas.tv/Ant)
Penulis : Fransisca Natalia | Editor : Deni Muliya

SOLO, KOMPAS.TV – Komunitas Foodtruck Solo Raya (KFSR) atau penjual makanan di atas mobil menggelar agenda kuliner bertajuk Festival Darling atau Dahar Keliling selama tiga hari, yaitu mulai hari ini, Jumat-Minggu, 25-27 Februari 2022.

"Untuk anggota komunitas foodtruck yang ada di Solo jumlahnya ada 20. Sebetulnya komunitas foodtruck dari daerah lain juga ingin ikut, tapi ini Solo dulu saja karena kondisi masih belum memungkinkan," kata Ketua Komunitas Foodtruck Solo Raya Aditya Putra pada kunjungannya ke Kantor Wali Kota Solo di Surakarta, Jawa Tengah, Kamis (24/2/2022), seperti dilansir Antara.

Acara yang berlangsung di rooftop Terminal Tirtonadi tersebut merupakan yang pertama kali diselenggarakan di Kota Solo.

Adapun makanan yang dijual pada agenda tersebut kebanyakan adalah siap saji.

"Kami inginnya malah makanan daerah tetapi sementara ini belum ada. Kami inginnya ada masukan lagi dari teman-teman. Kalau saat ini rata-rata lebih ke fast food," terangnya.

Baca Juga: Solo Raya Masuk PPKM Level 3: WFO 50% dan Kapasitas Mal 60%

Bersamaan dengan gelaran tersebut, pihaknya juga akan menggandeng enam komunitas, di antaranya BMX, sepatu roda, mural, dan airsoftgun.

"Mereka nanti juga akan tampil di situ. Untuk prediksi jumlah pengunjung bisa sampai 1.000, tetapi kan itu nanti dibatasi, yang pasti harus sesuai dengan ketentuan protokol kesehatan," katanya.

Di samping itu, pihaknya juga telah meminta arahan dari Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka terkait agenda wisata tersebut.

"Pada kunjungan ke mas wali ini kami meminta arahan dari beliau. Pak wali juga sudah mengarahkan agar agenda tetap jalan dengan protokol kesehatan ketat," sebutnya,

Hal itu dikonfirmasi oleh Gibran bahwa agenda tersebut akan diselenggarakan di kawasan Terminal Tirtonadi.

"Ya pokoknya tetap prokes, kegiatan ekonomi tetap jalan. Ini upaya menjalankan ekonomi agar tetap jalan," ucapnya.

Baca Juga: Makna dan Sejarah Kue Keranjang, Sajian Kuliner Wajib Tiap Perayaan Imlek



Sumber : Kompas TV/Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x