Kompas TV kuliner cerita rasa

Ini Dia Nih Es Teler Pertama di Indonesia, Wuah Muantab

Kompas.tv - 22 Februari 2022, 19:00 WIB
Penulis : Krisna Aditomo

KOMPASTV - Ragam kuliner tercipta karena tangan kreatif para pelaku bisnis makanan. Kreativitas dan inovasi mereka melahirkan menu baru yang ditunggu dan diburu para pecinta kuliner. Foodlovers tentunya tak asing dengan Es Teler.

Es Teler adalah minuman es berisi potongan buah alpukat, kelapa muda, nangka matang, dan santan kelapa encer dengan pemanis berupa sirup. Es yang dipakai bisa berupa es serut atau es batu.

Variasi lain es teler berisi cincau, kolang-kaling, dan pacar china, potongan buah apel, pepaya, sawo, melon, roti, dan agar-agar, hingga es teler menjadi sulit dibedakan dengan es campur.

Es Teler adalah jenis Kuliner yang murni "Fresh from Nature", Tanpa diolah, hanya dipotong dan dibersihkan, lalu di beri kuah rasa sesuai selera dan di minum/makan dingin. Sehingga kandungan Gizi yang terdapat dalam buah yang dipakai otomatis masih baik.

Kali ini Benoe akan ajak ke Es Teler Sari Murni Asli yang mengklaim sebagai penemu es teler pertama di Indonesia. Es teler berisi alpukat, kental manis, es batu, air gula, kelapa muda, dan potongan nangka. Selain es teler, kedai ini juga menyediakan ayam bakar khas khas Solo, bakso, dan siomay.

 

Es Teler Sari Murni Asli

Kompleks Bioskop Metropole XXI, Jl. Pangeran Diponegoro No.21, RT.1/RW.1, Pegangsaan, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x