Kompas TV kuliner cerita rasa

Makanan Manado Bisa meningkatkan Good Mood

Kompas.tv - 22 Desember 2020, 19:01 WIB
Penulis : Krisna Aditomo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Apa yang biasa aku telepon santap untuk melibas bad mood? Pasti foodlover kepikiran kampung halaman sama dengan Kawanua Sebutan orang Minahasa yang sedang Merantau. 

Bersantap hidangan khas Manado obat mujarab yang bikin Good Mood, kali ini Benoe mengunjungi restoran Bbeautika di Jalan Panglima Polim 9 Melawai jakarta selatan. 

Restoran beautika bermula dari sebuah salon yang kemudian menyajikan makanan ringan khas Manado untuk pelanggan. Pada tahun 1997 sebuah kafetaria dibuka dengan memanfaatkan teras salon, hingga menjadi restoran seperti sekarang. 

Walaupun bukan Kawanua Benoe tetap kangen citarasanya.

Masakan Manado kan pasti otentik sangat terkenal ikannya dinamakan ikan cakalang, itu udah nggak bisa diragukan lagi. Nah kalau favoritnya di kita itu ikan cakalang yang namanya Cakalang rabe kalau dari ayam yang pasti ayam Woku.

Woku Manado mencerminkan rasa pedas dari cabai dan segar dari tomat dan jeruk, aromanya pun sangat pekat berkat kombinasi daun pandan, daun jeruk, serai, dan daun kemangi. 

Semua bumbu dimasak hingga tanak dan mengeluarkan minyak.

Alamat: Jl. Panglima Polim IX No.19A, RT.7/RW.6, Melawai, Kec. Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12160



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x