Kompas TV STAND UP COMEDY stand up comedy indonesia

Pertama di Indonesia, Instagram Luncurkan Program #TawaDiReels untuk Komedian Tanah Air

Kompas.tv - 23 Juni 2022, 03:05 WIB
pertama-di-indonesia-instagram-luncurkan-program-tawadireels-untuk-komedian-tanah-air
Instagram Luncurkan Program #TawaDiReels untuk Pupuk Bakat Komedian Tanah Air (Sumber: Dok. Instagram)
Penulis : Dian Septina | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Instagram bekerja sama dengan Stand-Up Comedian Indonesia X (SUCI X) KompasTV meluncurkan program edukasi untuk para kreator komedi di Indonesia, bertajuk #TawaDiReels.

Diketahui, Stand Up Comedy Indonesia (SUCI) merupakan pelopor ajang kompetisi stand-up comedy di Indonesia yang sudah melahirkan banyak komedian ternama. SUCI juga menjadi tolak ukur pencapaian karier tertinggi bagi para stand-up comedian di Indonesia.

Program #TawaDiReels, diformulasikan untuk menemukan dan mengangkat talenta-talenta komedi baru dari seluruh Indonesia, serta membantu mereka menggapai audiens yang lebih besar lewat fitur Reels di Instagram.

Baca Juga: Stand Up David Nurbianto: Anak Kecil Tahun 90-an Ngerasa Keren Kalau Banyak Koreng | SUCI Playground

Direktur Kemitraan Konten Hiburan untuk Meta di Indonesia, Revie Sylviana, mengatakan Reels menjadi tempat favorit masyarakat Indonesia untuk menemukan konten-konten yang kreatif.

“Sejak diluncurkan di Indonesia tahun lalu, kami melihat Reels mendorong munculnya komedian-komedian muda yang lihai dalam memanfaatkan format video pendek di Instagram untuk menyajikan kisah-kisah jenaka yang dekat dengan keseharian masyarakat Indonesia,” jelas Revie Sylviana.


Executive Producer SUCI X KompasTV, Fina Merliane mengungkapkan di musim ke-10 ini, tim SUCI ingin membuka kesempatan sebesar-besarnya kepada masyarakat Indonesia untuk menunjukkan kemampuan stand-upnya.

“Kami percaya sinergi Reels dan KompasTV lewat ajang SUCI X mampu menyaring dan menampilkan lebih banyak talenta baru stand-up comedy di Tanah Air,” ujar Fina Merliane.

Baca Juga: Stand Up Ferry: Mobil Patroli Polisi Indonesia itu Keren, Tapi.... | SUCI Playground

Saat ini, audisi online SUCI X di Reels sedang berlangsung hingga 20 Juli mendatang. Bagi Anda yang ingin mengikuti audisi online, caranya sangat mudah yaitu:

-Unggah konten stand-up comedy orisinil dengan durasi maksimal 90 detik melalui fitur Reels di Instagram pribadi (pastikan akun tidak terkunci).
-Tag @sucikompastv serta tambahkan hashtag #AudisiSUCIXdiReels #SUCIXTemanTertawa #TawaDiReels.
-Sebanyak 10 peserta dengan konten terlucu akan memenangkan hadiah senilai total 30 juta rupiah, dan 3 peserta terbaik akan diterbangkan ke Jakarta untuk mengikuti Audisi Utama pada akhir Juli 2022.

Selain dilakukan secara online, audisi SUCI X juga berjalan di kota-kota besar yaitu Jakarta, Yogyakarta, Banjarmasin, Bali, Surabaya, Palembang, dan Semarang.



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.