Kompas TV video cerita indonesia

Bisnis Kerajinan Kulit Sapi, Peluang Usaha Bagi Anak Muda

Kompas.tv - 22 April 2020, 11:47 WIB
Penulis : Laura Elvina

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Berawal dari rasa suka terhadap benda berbahan kulit, seorang pemuda di Bandar Lampung berinisiatif membuka peluang bisnis dari kerajinan kulit. Meski terbilang baru, hasil karya dengan memberdayakan anak muda ini laku terjual luar negeri.

Ayub Adhi Sasmita berbekal keyakinan saat dirinya memulai usaha kerajinan kulit yang saat ini ia jalani.

Butuh waktu waktu bertahun-tahun bagi Ayub untuk mengembangkan usahanya. Dengan tekun ia berinovasi hingga menghasilkan karya yang diberi nama Ilama Handcraft. Yakni kerajinan berbahan kulit sapi yang ia kreasikan dalam berbagai bentuk benda siap pakai, seperti dompet, ikat pinggang, sarung kunci kendaraan dan lainnya.

Industri kreatif semacam ini bisa menjadi satu ide usaha di tengah kondisi ekonomi yang tidak pasti. Selain menjual produk jadi, Ayub juga menerima jasa perbaikan benda berbahan kulit yang telah rusak.

Untuk setiap kerajinan dihargai mulai dari Rp. 150.000 hingga Rp. 350.000 tergantung kerumitan dan lama pembuatannya.

Baca Juga: Unik! Kreatifitas Perusahaan Mengubah Logo Ditengah Wabah Corona



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.