Kompas TV video musika foresta

Alam Menombak Babi di Rumah Panjang - Musika Foresta (Bag 1)

Kompas.tv - 3 Mei 2017, 16:48 WIB
Penulis :

Alam Urbach adalah penulis lagu, sekaligus komposer dan produser musik Indonesia. Karya-karyanya dinyanyikan oleh penyanyi hits Indonesia seperti Afgan, Isyana Sarasvati, Rossa, Astrid, Lala Karmela, Judika dan banyak lagi.

Walau kesehariannya lebih banyak dihabiskan di studio musik, Alam ternyata peduli akan Hutan Indonesia. Alam bergabung bersama 3 musisi lain dalam project Musika Foresta, sebuah kampanye positif Hutan Indonesia melalui musik.

Januari silam bersama Dimas Bayu sahabatnya, Alam Urbach berangkat ke Sungai Utik, Kalimantan Barat. Di Sana ia berjumpa dengan komunitas Dayak Iban Sungai Utik. Kedatangan Alam di Rumah Panjang Sungai Utik disambut dengan upacara adat yang sangat sakral.

Masyarakat Dayak Iban Sungai Utik dikenal sebagai masyarakat pejuang lingkungan, masyarakat yang melindungi kawasan hutan karena mereka punya ketergantungan hidup yang sangat erat terhadap hutan dan alam semesta. Alam sangat terkesan akan kehidupan masyarakat Dayak Iban Sungai Utik.

 

Musika Foresta adalah kolaborasi Hutan itu Indonesia dan Kompas TV. Yuk saksikan, lalu tanda tangani petisi untuk #jagahutan di change.org/jagahutan



TAG :

Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x