Kompas TV video cerita indonesia

Anies Pamer Pencahayaan Warna Bendera Palestina di JPO Hingga Monas

Kompas.tv - 23 Mei 2021, 13:44 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memamerkan teknologi pencahayaan dengan warna Bendera Palestina di sejumlah fasilitas Ibu Kota Jakarta.

"Warna bendera Palestina menyala di JPO-JPO, Terowongan Kendal, Simpang Semanggi, Bundaran HI dan Monas sejak Sabtu lalu," tulis Anies di akun Instagramnya (22/5/2021).

Menurut Anies hal ini sebagai bentuk dukungan dari warga Jakarta dan bentuk solidaritas untuk bangsa Palestina.

"Ini merupakan bentuk dukungan dari warga Jakarta, solidaritas kemanusiaan untuk saudara-saudara kita rakyat Palestina di Jalur Gaza," tulis Anies.

Anies juga mengungkapkan pesan Bung Karno mengenai Palestina.

"Seperti pesan Bung Karno pada 1962, 'Selama kemerdekaan belum diserahkan kepada Bangsa Palestina, maka perjuangan Indonesia untuk menentang penjajahan di Tanah Palestina harus terus dilakukan.'" tulisnya.

Anies juga meminta warga Jakarta mendoakan agar Bangsa Palestina diberikan kekuatan menghadapi agresi militer Israel.

"Ini adalah pesan untuk semua mari kita doakan saudara-saudara kita di Palestina, agar diberikan kekuatan, ketabahan dalam melewati masa yang tidak mudah ini," tulis Anies.

Video Editor: Lisa Nurjannah



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA


Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.