Kompas TV video internasional

Parade Militer Hamas di Gaza Rayakan Gencatan Senjata dengan Israel

Kompas.tv - 23 Mei 2021, 11:22 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

GAZA, KOMPAS.TV - Inilah parade militer dari Kelompok Militan Hamas di Gaza. Parade militer ini berlangsung di kota Gaza pada Sabtu, 22 Mei 2021.

Ratusan pejuang Hamas menggunakan penutup wajah berkonvoi di kota Gaza. Mereka menunjukkan kekuatan setelah pertempuran 11 hari dengan Israel.

Mereka juga menampilkan foto-foto pejuang yang tewas akibat serangan udara Israel.

Warga juga berkunjung di tenda duka untuk Bassem Issa yang merupakan seorang komandan senior yang tewas dalam serangan udara Israel.

Dalam pertempuran itu, Israel melancarkan ratusan serangan udara terhadap sasaran militan di Gaza, sementara Hamas dan militan lainnya menembakkan lebih dari 4.000 roket ke arah Israel.

Lebih dari 250 orang tewas, sebagian besar dari mereka adalah warga Palestina. Sementara dari pihak Israel, ada 12 orang yang tewas akibat konflik keduanya.

Sebelumnyam, Hamas dan Israel menyepakati untuk melakukan gencatan senjata pada 21 Mei 2021 pukul 02.00 waktu setempat setelah 11 hari bertempur. Pertempuran berawal pada pengusiran warga Palestina di Sheikh Jarrah, Yerusalem Timur oleh Israel beberapa waktu lalu.

Video Editor: Lisa Nurjannah



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA


Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.