Kompas TV video internasional

Kata Sekjen PBB Soal Gencatan Senjata Israel dan Hamas

Kompas.tv - 21 Mei 2021, 10:13 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV - Israel dan Militan Hamas sepakat untuk melakukan gencatan senjata. 

PBB pun menyambut baik gencatan senjata kedua belah pihak dan meminta kepada semua pihak untuk mengawasi gencatan senjata ini.

"Saya menyambut gencatan senjata antara Gaza dan Israel setelah 11 hari permusuhan yang mematikan. Saya menyampaikan belasungkawa terdalam saya kepada para korban kekerasan dan orang yang mereka cintai," ujar Antonio Guterres, Sekjen PBB (21/5/2021).

Sementara itu, Sekjen PBB juga memuji Mesir dan Qatar yang berupaya dalam mengkoordinasikan gencatan senjata antara Israel dan kelompok Militan Hamas.

"Saya memuji Mesir dan Qatar atas upaya yang dilakukan dalam koordinasi yang erat dengan PBB untuk membantu. memulihkan ketenangan di Gaza dan Israel. Dan saya menyerukan semua pihak untuk mengamati gencatan senjata," sambung Antonio.

Sebelumnya, Israel dan Militan Hamas telah bertempur selama 11 hari. Pertempuran ini menewaskan lebih dari 227 orang di Gaza dan 12 orang di Israel.

Pertikaian bermula pada pengusiran keluarga Palestina di wilayah Sheikh Jarrah, Yerusalem Timur oleh Israel.

Video Editor: Lisa Nurjannah



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA


Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.