Kompas TV video cerita indonesia

Suara Ledakan dan Kepulan Asap Hitam Masih Meliputi Kota Gaza

Kompas.tv - 18 Mei 2021, 14:55 WIB
Penulis : Aryo bimo

GAZA, KOMPAS.TV - Suara ledakan bom yang berasal dari serangan udara militer Israel, masih terdengar di seluruh penjuru Kota Gaza, Palestina, Selasa (18/5/2021) siang.

Kepulan asap hitam dari bangunan yang terbakar juga masih terlihat membumbung tinggi di langit Kota Gaza.

Kementerian Kesehatan Gaza menyebut, 212 warga Palestina terbunuh, termasuk 61 anak-anak dan 36 wanita, dalam konflik bersenjata yang sudah berlangsung selama satu minggu.

Serangan udara juga menyebabkan 1.400 warga Palestina terluka dan meruntuhkan ratusan bangunan di Kota Gaza.

Sementara itu, serangan roket yang diluncurkan militan Hamas ke area permukiman di Israel telah menewaskan 10 orang, termasuk 1 anak-anak dan seorang prajurit.

Saling serang dengan roket dan rudal pecah pada tanggal 10 Mei 2021, ketika Hamas menembakkan roket jarak jauh ke Jerusalem.

Tindakan Hamas dipicu kejadian bentrokan antara demonstran Palestina dan polisi Israel.

Demonstrasi difokuskan pada kebijakan tangan besi Israel yang melarang warga muslim Palestina untuk beribadah selama bulan suci Ramadhan dan penggusuran yang dialami oleh puluhan keluarga Palestina oleh pemukim Yahudi di Sheikh Jarrah.

Video Editor: Mukhammad Rengga



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA


Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.