Kompas TV video internasional

Rentetan Serangan Udara Israel di Gaza Senin Dini Hari

Kompas.tv - 17 Mei 2021, 14:20 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

GAZA, KOMPAS.TV - Rentetan serangan udara dari pesawat tempur Israel diluncurkan di beberapa lokasi di Kota Gaza, Palestina pada Senin, 17 Mei 2021 dini hari.

Sejumlah ledakan mengguncang kota dari utara ke selatan selama 10 menit. Ini adalah serangan udara Israel terlama dengan area yang lebih luas dari serangan udara pada 24 jam sebelumnya dalam konflik antara militan Hamas yang menguasai jalur Gaza dengan Israel.

Angkatan Pertahanan Israel mengatakan serangan jet tempur ini ditujukan kepada target teror di Jalur Gaza.

Konflik yang terjadi antara Israel dengan kelompok Militan Hamas memasuki hari ketujuh dan belum juga reda.

Sejumlah serangan udara Israel ke kota Gaza menewaskan ratusan orang termasuk wanita dan anak-anak. Militan Hamas pun meluncurkan roket sebagai balasan atas tindakan Israel. Roket Hamas pun membuat kerusakan di beberapa titik wilayah Israel.

Konflik antara Israel dan Palestina muncul kembali setelah terjadi kekerasan di Sheikh Jarrah, Yerusalem Timur dan di Masjid Al-Aqsa.

Video Editor: Lisa Nurjannah



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.