Kompas TV video internasional

Potret Satelit Hancurnya Kota Gaza Imbas Pertempuran Israel VS Hamas

Kompas.tv - 14 Mei 2021, 12:01 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

GAZA, KOMPAS,TV - Inilah potret situasi hancur dan kerusakan wilayah Israel bagian Selatan dan Gaza, Palestina yang dilihat dari citra satelit milik MAXAR pada Rabu, 12 Mei 2021.

Israel mengatakan pihaknya mengerahkan pasukan di sepanjang perbatasan Gaza, menyerang dari udara dan memanggil 9.000 personel tentara cadangan.

Dari potret citra Satelit MAXAR tangki penyimpanan di Ashkelon, Israel hancur. 

Sementara itu, gedung-gedung bertingkat di wilayah Gaza, Palestina juga hancur akibat serangan udara dari Israel.

Israel dan palestina saling serang imbas konflik yang terjadi belakangan ini.

Israel mengklaim telah menghancurkan markas intelejen Hamas lewat serangan udara. Sementara itu, Hamas juga menembakkan rentetan roket besar yang disebut mereka roket terkuat.

Dari pertempuran serangan udara Israel ke Gaza, Palestina setidaknya ada 35 orang tewas dari pihak Palestina dan 3 orang korban lainnya dari Israel. Militer Israel juga mengklaim telah membuhuh beberapa Komandan Senior Hamas.

Video: Theresia Michelle



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA


Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.