Kompas TV internasional kompas dunia

Orang Terkaya di Asia akan Menikahkan Anaknya, Bill Gates dan Zuckerberg Ikut Hadir

Kompas.tv - 5 Maret 2024, 06:34 WIB
orang-terkaya-di-asia-akan-menikahkan-anaknya-bill-gates-dan-zuckerberg-ikut-hadir
Dari kanan ke kiri, miliarder Mukesh Ambani, Anant Ambani, Paula Hurd, dan Bill Gates berpose untuk foto di pesta pranikah putra Mukesh Ambani, Anant di Jamnagar, India, Sabtu, 3 Maret 2019. 02, 2024. (Sumber: Reliance Group via AP)
Penulis : Tussie Ayu | Editor : Deni Muliya

NEW DELHI, KOMPAS.TV — Mukesh Ambani, orang terkaya di Asia hendak menikahkan anaknya. Kemeriahan pun telah terjadi bahkan beberapa bulan sebelum pernikahan digelar, Ambani mengadakan pesta pranikah selama tiga hari, empat bulan sebelum upacara sebenarnya.

Para taipan dari seluruh dunia, kepala negara, serta bintang Hollywood dan Bollywood berkumpul di kota kecil bernama Jamnagar di India barat pada hari Jumat lalu.

Daftar tamu yang berjumlah hampir 1.200 orang, termasuk superstar pop Rihanna, Bill Gates, Mark Zuckerberg, Sunder Pichai, Ivanka Trump dan selebriti Bollywood Shah Rukh Khan.

Semua mata tertuju pada Anant Ambani, 28, yang akan menikah dan kekasihnya yang bernama Radhika Merchant, 29.

Mereka berdua baru akan menikah pada Juli mendatang, namun kemeriahan jelang pernikahannya telah terasa sejak minggu lalu. 

Mark Zuckerberg dan istrinya Priscilla Chan berpose untuk foto di pesta prewedding putra Mukesh Ambani, Anant Ambani di Jamnagar, India, Sabtu, 02 Maret 2024. (Sumber: Reliance Group via AP)

Radhika adalah putri Viren Merchant, CEO Encore Healthcare Pvt. Ltd., dan pengusaha Shaila Merchant.

Sedangkan Mukesh Ambani, 66, saat ini adalah orang terkaya ke-10 di dunia dengan kekayaan bersih $115 miliar, menurut Forbes. Ia juga merupakan orang terkaya di Asia.

Reliance Industries miliknya mendatangkan pendapatan tahunan hingga lebih dari $100 miliar dari berbagai bidang seperti petrokimia, minyak dan gas, hingga telekomunikasi dan ritel.

Di bawah kepemimpinan Ambani, Reliance – yang didirikan oleh ayahnya pada tahun 1966 – memicu perang harga telekomunikasi dengan peluncuran telepon 4G dan layanan broadband Jio pada tahun 2016. 

Baca Juga: Turis Asing Diperkosa Beramai-ramai dan Suaminya Dihajar di India, 3 Pelaku Ditangkap

Saat ini, Reliance memiliki lebih dari 420 juta pelanggan dan menawarkan layanan 5G.



Sumber : Associated Press

BERITA LAINNYA



Close Ads x