Kompas TV internasional kompas dunia

Kronologi Kematian Warga Indonesia Maya Bracken dan Seorang Pemuda di Inggris, Polisi Anggap Terkait

Kompas.tv - 8 Januari 2024, 13:23 WIB
kronologi-kematian-warga-indonesia-maya-bracken-dan-seorang-pemuda-di-inggris-polisi-anggap-terkait
Polisi mengaitkan kematian warga Indonesia, Maya Bracken, 56 tahun, dengan kematian pemuda 18 tahun, yang ditemukan di jalur kereta api di dekatnya hari Kamis, (4/1/2024), Maya Bracken ditemukan dalam mobilnya dengan luka tusukan fatal di desa Pangbourne, Berkshire, dan kemudian meninggal karena lukanya. (Sumber: The Sun)
Penulis : Edwin Shri Bimo | Editor : Iman Firdaus

BERKSHIRE, KOMPAS.TV - Berdasarkan kronologi kematian warga Indonesia, Maya Bracken, 56 tahun, polisi Inggris  mengaitkan kematiannya  dengan kematian pemuda 18 tahun, yang ditemukan di jalur kereta api di dekatnya hari Kamis, (4/1/2024).

Dalam kronologi kematian Maya Bracken, perempuan itu  ditemukan dalam mobilnya dengan luka tusukan fatal di desa Pangbourne, Berkshire, dan kemudian meninggal karena lukanya.

Petugas dipanggil sekitar pukul 17.45 pada hari Kamis untuk kecelakaan lalu lintas yang melibatkan kendaraan Lexus di A340. Maya mendapat perawatan medis tetapi meninggal di tempat kejadian, seperti laporan Guardian, Sabtu, (6/1/2024).

Sekitar setengah jam kemudian, sekitar pukul 18.15, polisi Thames Valley dan petugas British Transport Police dipanggil ke jalur kereta api di dekat Pangbourne. Seorang pria berusia 18 tahun meninggal di tempat kejadian. Dua kematian itu dianggap terkait, kata kepolisian Thames Valley.

Kepala unit kejahatan besar-besaran, Det Supt Kevin Brown, menyebut penyelidikan ini "kompleks" dan mengatakan tidak ada orang lain yang dicari terkait kematian keduanya.

Polisi telah memulai penyelidikan pembunuhan terhadap kematian seorang wanita berusia 56 tahun yang ditemukan dalam mobilnya dengan luka tusukan fatal di desa Pangbourne, Berkshire.

Petugas dipanggil sekitar pukul 17.45 pada hari Kamis untuk kecelakaan lalu lintas yang melibatkan kendaraan Lexus di A340. Wanita itu mendapat perawatan medis tetapi meninggal di tempat kejadian.

Sekitar setengah jam kemudian, sekitar pukul 18.15, polisi Thames Valley dan petugas British Transport Police dipanggil ke jalur kereta api di dekat Pangbourne. Seorang pria berusia 18 tahun meninggal di tempat kejadian. Dua kematian itu dianggap terkait, kata kepolisian Thames Valley.

Baca Juga: Mahasiswa Asing Kini Dilarang Membawa Keluarga ke Inggris, kecuali Kategori Ini

Maya Bracken, 56 tahun, warga Indonesia korban pembunuhan di Berkshire Inggris, Polisi mengaitkan kematian Maya dengan kematian pemuda 18 tahun, yang ditemukan di jalur kereta api di dekatnya hari Kamis, (4/1/2024), Maya Bracken ditemukan dalam mobilnya dengan luka tusukan fatal di desa Pangbourne, Berkshire, dan kemudian meninggal di tempat kejadian. (Sumber: The Sun)

Kepala unit kejahatan besar, Det Supt Kevin Brown, menyebut penyelidikan ini "kompleks" dan mengatakan tidak ada orang lain yang dicari terkait kematian keduanya.

Tidak ada nama yang diungkapkan untuk kedua korban, tetapi keluarga dekat dari keduanya telah diberitahu.

"Kami masih berada di tahap awal penyelidikan yang kompleks ini, tetapi saat ini kami tidak mencari siapa pun terkait dengan kematian keduanya," kata Brown.

"Kami masih menyelidiki tetapi menganggap dua kematian itu terkait; kami tetap terbuka terhadap keadaan masing-masing. Tidak ada ancaman lebih luas terhadap masyarakat dari kejadian sedih dan tragis ini.


 

"Kami meminta siapa pun yang memiliki informasi tentang kematian tersebut untuk menelepon 101 atau membuat laporan di situs web kami, dengan mencantumkan nomor referensi 43240005369."

Setelah gangguan awal yang "signifikan" pada jalan dan jaringan kereta api di kedua lokasi, pengaturan transportasi normal telah kembali, kata Brown.

Dia mengatakan akan ada peningkatan kehadiran polisi sementara mereka terus menyelidiki dan menyarankan kepada siapa pun yang memiliki kekhawatiran untuk berbicara dengan petugas berpakaian.

Sementara itu, Kedutaan Besar RI London sedang mengklarifikasi kasus tersebut kepada otoritas keamanan setempat, termasuk mengenai status kewarganegaraannya. 

Berdasarkan catatan KBRI London, paspor Maya  sudah habis masa berlaku pada 16 agustus 2023 dan belum ada permintaan perpanjangan.



Sumber : The Guardian


BERITA LAINNYA



Close Ads x