Kompas TV internasional kompas dunia

Polisi Israel Tembak Mati Warganya Sendiri, Dikira Milisi Palestina yang Lakukan Serangan

Kompas.tv - 9 Oktober 2023, 10:10 WIB
polisi-israel-tembak-mati-warganya-sendiri-dikira-milisi-palestina-yang-lakukan-serangan
Polisi Israel berjaga di dekat kota Ashkelon, Minggu (8/10/2023). (Sumber: AP/Ohad Zwigenberg)
Penulis : Haryo Jati | Editor : Iman Firdaus

ASHKELON, KOMPAS.TV - Polisi Israel dilaporkan telah menembak mati warganya sendiri karena mengira korban adalah milisi Palestina yang melakukan serangan.

Seorang pria Israel yang dikira milisi Palestina itu ditembak mati polisi di sekitar Rute 4 dekat Kota Ashkelon, Minggu (8/10/2023).

Polisi Israel mengungkapkan mereka telah menetralisir sebuah mobil yang berisi milisi Palestina di Rute 4 jalan raya, ketika mobil itu melaju ke arah utara dari perbatasan Gaza sebelum berbelok sebuah lapangan dekat Ashkelon.

Baca Juga: Presiden Iran Dukung Serangan Hamas ke Israel, Menyebut Pembelaan Diri yang Sah dari Palestina

Namun seperti dikutip dari The Times of Israel, sebuah media Israel berbahasa Ibrani, dilaporkan bahwa pria itu terindikasi warga Israel dan bukan anggota kelompok militan Hamas.

Polisi berhasil menghentikan kendaraan di Route 4 di sekitar Persimpangan Emunim ketika tersangka melarikan diri ke lapangan terbuka.

Menurut situs berita Ynet dan Channel 12, petugas kemudian mengejar dan menembaknya.

Seorang pejabat polisi mengatakan bahwa tidak jelas mengapa pria tersebut mengemudi dengan ceroboh dan gagal merespons panggilan polisi untuk berhenti.

Di hari yang sama, seorang warga Sderot yang menggunakan kendaraan segala medan di kota selatan telah ditembak dan dilukai oleh pasukan Israel.

Menurut pemerintah kota, insiden tersebut terjadi setelah ia menolak untuk berhenti.

Baca Juga: Militer Israel Klaim 700 Warga Tewas Usai Serangan Hamas, 250 Jasad Ditemukan di Festival Musik

Ia kemudian dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan perawatan.

Insiden tersebut terjadi ketika pasukan keamanan berada dalam kondisi tegang di tengah serangan yang belum pernah terjadi sebelumnya oleh kelompok militan Hamas ke wilayah Israel di Gaza.


 

 

 



Sumber : The Times of Israel

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.