Kompas TV internasional kompas dunia

Penumpang Bus di Thailand Bawa Durian, Kondektur Sesak Napas lalu Pingsan

Kompas.tv - 14 September 2023, 14:53 WIB
penumpang-bus-di-thailand-bawa-durian-kondektur-sesak-napas-lalu-pingsan
Seorang kondektur bus di Thailand pingsan karena alergi durian. (Sumber: Thairath)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Fadhilah

BANGKOK, KOMPAS.TV - Seorang kondektur bus di Thailand dilaporkan pingsan usai terekspose durian yang dibawa seorang penumpang. Kondektur itu diketahui alergi terhadap buah berkulit keras seperti duri dan berbau menyengat tersebut.

Kondektur itu, Kussama Srisong membagikan pengalamannya pingsan karena durian melalui media sosialnya pada 8 September lalu. Ia mengaku sesak napas kemudian pingsan usai terekspose durian.

Melansir Mothersip, Kamis (14/9/2023), Srisong mengaku waktu itu sedang bekerja seperti biasa sebagai kondektur bus. Saat bertugas, perempuan itu mendapati seorang penumpang membawa durian ke bus.

Baca Juga: Raja Thailand Akhirnya Menyetujui Kabinet Baru yang Dipimpin Srettha Thavisin 3 Bulan usai Pemilu

Srisong pun menyuruh penumpang itu turun. Pasalnya, durian dilarang dalam transportasi publik di Thailand.

Akan tetapi, Srisong masih mengalami reaksi alergi parah usai meminta penumpang tersebut turun. Ia mengaku merasa "sesak di dada dan sulit bernapas" kemudian pingsan.

Srisong mesti dibawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan. Insiden ini pun sempat membuat perjalanan bus itu terganggu.

Usai kejadian itu, Srisong berterima kasih kepada penumpang lain yang sudah merawatnya ketika pingsan. Ia juga berpesan agar penumpang tidak membawa durian ke angkutan umum.

"Saya sudah membaik sekarang. Namun, masih agak pusing. Dokter memberi saya suntikan untuk meredakan sakit kepala," kata Srisong dikutip Thairath.

"Jangan membawa barang berbau ke angkutan. Bukan hanya durian, tetapi juga ikan fermentasi atau apa pun dengan bau menyengar juga dilarang. Jika Anda ingin makan (durian), belilah di dekat rumah Anda sehingga tidak menimbulkan masalah," lanjutnya.

Baca Juga: Hati-Hati Bawa Durian ke Hotel di Singapura, Bisa Didenda Rp5,6 Juta

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x