Kompas TV internasional kompas dunia

Tragedi Pesawat Jatuh ke Jalan Raya di Malaysia, 10 Orang Tewas termasuk Seluruh Penumpang

Kompas.tv - 18 Agustus 2023, 09:47 WIB
tragedi-pesawat-jatuh-ke-jalan-raya-di-malaysia-10-orang-tewas-termasuk-seluruh-penumpang
Pesawat sewaan jatuh ke jalan raya di Malaysia yang menewaskan 10 orang termasuk seluruh penumpang pesawat, Kamis (17/8/2023). (Sumber: AP)
Penulis : Haryo Jati | Editor : Edy A. Putra

KUALA LUMPUR, KOMPAS.TV - Setidaknya 10 orang tewas setelah sebuah pesawat jatuh ke jalan raya di utara Kuala Lumpur, Malaysia. Korban tewas termasuk seluruh penumpang pesawat tersebut.

Pesawat tersebut jatuh ke jalan raya, Kamis (17/8/2023), dan menghantam sejumlah mobil dan motor, yang setidaknya memiliki satu penumpang.

Pesawat sewaan tersebut membawa enam penumpang dan dua kru penerbangan.

Baca Juga: Eks Presiden Brasil Bolsonaro Disebut Minta Hacker Retas Mesin Pemungutan Suara saat Pilpres

Otoritas Penerbangan Sipil Malaysia mengungkapkan pesawat itu lepas landas dari Bandara Internasional Langkawi menuju Bandara Sultan Abdul Aziz Shah.

“Hubungan pertama telah dilakukan pesawat itu dengan Menara Kontrol Lalu Lintas Udara Subang pada pukul 2.47 siang dan izin mendarat telah diberikan pada 2.48 siang,” bunyi pernyataan mereka, seperti dilansir CNN.

Pada pukul 14.51 waktu setempat, menara kontrol mengamati asap berasal dari lokasi kecelakaan tetapi tidak ada panggilan darurat yang dilakukan oleh pesawat.

Menurut Kepala Polisi Selangor Hussein Omar Khan, pesawat menghantam mobil dan motor yang membawa setidaknya satu orang.

“Personel forensik tengah melakukan proses mengumpulkan sisa-sisa jasad, dan akan membawa mereka ke Rumah Sakit Tengku Ampuan Rahimah di Klang untuk pemeriksaan post-mortem dan proses identifikasi,” kata Khan.

Baca Juga: Berusaha Racuni Donald Trump, Perempuan Ini Dihukum Penjara 22 Tahun

Ia juga menambahkan, Kementerian Transportasi akan melanjutkan penyelidikan.

Menteri Transportasi Anthony Loke mengatakan investigasi tengah dilakukan.

“Tidak ada yang selamat dari kecelakaan. Korban (di jalan) juga masih harus didentifikasi, dan akan diperbarui. Konfirmasi forensik juga harus dilakukan,” tambah Loke.

Video dan gambar yang diambil oleh media Malaysia menunjukkan lokasi kecelakaan di jalan raya dengan api yang menutup udara.


 



Sumber : CNN


BERITA LAINNYA



Close Ads x