Kompas TV internasional kompas dunia

Murid TK di China Diteror Serangan Penikaman yang Tewaskan 6 Orang, Motif Pelaku Diduga Balas Dendam

Kompas.tv - 10 Juli 2023, 22:17 WIB
murid-tk-di-china-diteror-serangan-penikaman-yang-tewaskan-6-orang-motif-pelaku-diduga-balas-dendam
Tangkapan layar video penyerangan sebuah taman kanak-kanak di China, Senin (10/7/2023). (Sumber: Twitter @__Inty__)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Vyara Lestari

BEIJIING, KOMPAS.TV - Seorang pria berusia 25 tahun di Linjiang, Provinsi Guandong, China menyerang sebuah taman kanak-kanak pada Senin (10/7/2023). Pelaku menikam korban secara beruntun, menewaskan enam orang dan menyebabkan satu orang terluka.

Insiden ini terjadi sekitar pukul 07.40 pagi waktu setempat. Media China Dafeng News melaporkan bahwa salah satu korban tewas adalah guru di taman kanak-kanak tersebut.

Media itu juga melaporkan bahwa pelaku diduga menyerang karena balas dendam. Sebelum insiden ini, anak pelaku disebut ditabrak oleh mobil salah satu korban tewas di taman kanak-kanak itu.

Baca Juga: Jepang Mau Buang Air Limbah Nuklir ke Laut, China Larang Impor Makanan dari Jepang

Dafeng News membagikan video terduga pelaku memasuki taman kanak-kanak dengan pisau. Dalam video yang lain, terlihat empat orang yang tergeletak dengan genangan darah.

Seorang juru bicara pemerintah Linajiang menyebut korban tewas adalah seorang guru, dua orang tua, dan tiga murid. Belum ada detail lebih lanjut yang tersedia sehubungan kejadian ini.

"Korban termasuk seorang guru, dua orang tua, dan tiga murid. Dan satu tersangka telah ditangkap," kata juru bicara tersebut dilansir Al Jazeera.


China sendiri kerap diterpa insiden serangan ke taman kanak-kanak. Insiden ini umumnya melibatkan pelaku dengan motif masalah personal atau kesehatan mental.

Serangan ke taman kanak-kanak tetap terjadi kendati pemerintah China memperkuat keamanan usai 20 anak terbunuh pada 2010. Pada 2020, seorang penjaga sekolah dituduh melukai 39 orang dengan pisau.

Baca Juga: Penembakan Taman Kanak-Kanak di Rusia, Pengasuh dan Dua Anak Tewas, Pelaku Bunuh Diri

 




Sumber : Kompas TV/Associated Press


BERITA LAINNYA



Close Ads x