Kompas TV internasional kompas dunia

Sedikitnya Tiga Orang Tewas dan Lima Lainnya Luka-luka Dalam Penembakan di Kansas

Kompas.tv - 26 Juni 2023, 07:03 WIB
sedikitnya-tiga-orang-tewas-dan-lima-lainnya-luka-luka-dalam-penembakan-di-kansas
Ilustrasi penembakan. (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Tussie Ayu | Editor : Iman Firdaus

KANSAS CITY, KOMPAS.TV — Sedikitnya tiga orang ditemukan tewas dan lima orang lainnya diperkirakan terluka dalam dua penembakan di area yang sama di Kansas City, Amerika Serikat Minggu (25/6/2023) pagi.

Petugas dipanggil ke persimpangan 57th Street dan Prospect Avenue tepat setelah pukul 4:30 pagi ketika mereka menemukan tiga korban penembakan yang merupakan dua pria dan satu wanita. Menurut Departemen Kepolisian Kansas City, ketiga korban tewas di tempat kejadian, yaitu di sebuah tempat parkir dan di jalan.

Baca Juga: Ayah David Ungkap Mario Dand Ancam Penembakan Terhadap David Ozora

Polisi juga menyatakan ada lima korban luka lainnya yang mengalami cedera yang tidak mengancam nyawa. Para korban tiba di rumah sakit dengan kendaraan pribadi atau ambulans.

"Informasi awal menunjukkan ada kerumunan besar orang di tempat parkir di persimpangan ketika para korban ditembak," kata Departemen Kepolisian seperti dikutip dari The Associated Press.


Penyelidikan menunjukkan bahwa penembakan tersebut terjadi di luar sebuah toko mekanik mobil yang mengadakan pertemuan informal setelah jam kerja. Namun demikian, di kawasan itu sebetulnya tidak ada klub, bar, atau restoran resemi yang berlisensi.

Baca Juga: Penembakan Massal di AS Terjadi Lagi, Pelaku Sasar Upacara Wisuda SMA dan 2 Orang Tewas

Walikota Kansas City, Missouri, Quinton Lucas memposting ucapan dukacitanya di Twitter.

“Belasungkawa saya kepada keluarga dari tiga orang yang tewas dalam penembakan pagi ini pada pertemuan setelah jam kerja di dekat 57 dan Prospect. Jika ada bisnis yang mengumpulkan orang, tanpa keamanan dan menjual alkohol, maka kegiatan itu melanggar hukum kita dan bisnis itu harus ditutup," ujar Lucas.

Hingga kini belum ada penangkapan akibat penembakan ini.



Sumber : Associated Press


BERITA LAINNYA



Close Ads x