Kompas TV internasional kompas dunia

Sarah Ferguson, Duchess of York, Menjalani Operasi Kanker Payudara

Kompas.tv - 26 Juni 2023, 06:48 WIB
sarah-ferguson-duchess-of-york-menjalani-operasi-kanker-payudara
Sarah, Duchess of York (tengah), bersama kedua putrinya yaitu Putri Beatrice (kiri) dan Putri Eugenie (kanan). Sarah didiagnosis menderita kanker payudara dan telah menjalani operasi. (Sumber: Associated Press)
Penulis : Tussie Ayu | Editor : Iman Firdaus

LONDON, KOMPAS.TV - Sarah, Duchess of York, menjalani operasi setelah didiagnosis menderita kanker payudara.
Wanita berusia 63 tahun ini didiagnosis menderita kanker payudara stadium awal setelah melakukan pemerikasaan mammogram rutin. 

Menurut juru bicaranya, operasi itu sukses dan prognosis Sarah bagus. Dia pun sudah dapat meninggalkan Rumah Sakit King Edward VII di London pada hari Minggu untuk memulihkan diri di rumahnya di Windsor.

Baca Juga: Pangeran Harry Tuntut Surat Kabar, Mantan Reporter Daily Mirror Diinterogasi di Persidangan

Sarah, mantan istri Pangeran Andrew dan ibu dari Putri Beatrice dan Putri Eugenie ini akan berbicara tentang diagnosis di podcast barunya. Podcast ini diberi judul "Tea Talks with the Duchess and Sarah," yang akan dirilis Senin. Dia telah merekam podcast ini sebelum menjalani operasi.

Baca Juga: Pangeran William Beri Pujian Usai Penobatan Raja Charles, Sebut Ratu Elizabeth Bakal Bangga

Seperti dikutip dari Associated Press, Sarah Ferguson sebelumnya telah menerbitkan memoarnya dan menulis sejumlah buku anak-anak serta roman sejarah untuk orang dewasa.


Sarah yang lahir di London 15 Oktober 1959, sosoknya cukup dekat dengan mendiang Putri Diana, mantan isteri Charles yang kini menjadi raja Inggris. Fergie, sapaanya, pernah punya kenangan tak terlupakan saat bridal shower jelang nikah dengan Pangeran Andrew pada 1986 silam. Yaitu keduanya pernah menyamar jadi Polwan di sebuah klab malam yang kemudian membuat heboh aparat di sana.    
 



Sumber : Associated Press


BERITA LAINNYA



Close Ads x