Kompas TV internasional kompas dunia

Sebuah Ledakan Terjadi di Paris, 16 Orang Jadi Korban, Tujuh di Antaranya Kritis

Kompas.tv - 22 Juni 2023, 01:02 WIB
sebuah-ledakan-terjadi-di-paris-16-orang-jadi-korban-tujuh-di-antaranya-kritis
Petugas pemadam kebakaran sedang memadamkan api akibat ledakan di sebuah bangunan di are Rue Saint-Jacques, di arondisemen atau distrik kelima di Paris, Prancis, Rabu (21/62023). (Sumber: AP Photo/Christophe Ena)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Hariyanto Kurniawan

PARIS, KOMPAS.TV - Ledakan terjadi disebuah gedung sekolah swasta di are rue Saint-Jacques, di arondisemen atau distrik kelima di Paris, Prancis. 

Ledakan tersebut membuat bangunan yang memberi pengajaran desain fashion, desain interior, seni rupa dan penulisan kreatif terbakar. 

Dilaporkan ada 16 orang yang menjadi korban dan tujuh di antaranya mengalami kritis.

Menteri Dalam Negeri Gerald Moussa Darmanin melalui akun Twitter pribadinya meminta warga untuk menjauh dari ledakan dan tidak menghalangi petugas pemadam dan tenaga kesahatan dalam mengevakuasi korban.

"Petugas pemadam kebakaran Paris turun tangan. Tolong jangan ganggu mereka dan hindari area tersebut," tulis Gerald di akun Twitter pribadinya @GDarmanin, Rabu (21/6/2023).

Baca Juga: Hari Musik Sedunia 2023, Pertama Kali Diperingati di Prancis Tahun 1982

Belum diketahui sumber ledakan tersebut, namun ada dugaan kuat berasal dari pipa gas bawah tanah. Kasus serupa pernah terjadi di Kota Marseille, Prancis, Minggu (9/4/2023).

Dilaporkan France24, petugas pemadam kebakaran masih berupaya memadamkan api dari ledakan.

Saksi yang berada di lokasi kejadian menyatakan mendengar ledakan besar sebelum kebakaran, sebagian bangunan juga runtuh. Daerah lokasi ledakan dikenal dengan populasi pelajar.

Kepolisian setempat telah memutup akses tempat kejadian dan belum bisa mengonfirmasi sumber ledakan berasal. 


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x