Kompas TV internasional kompas dunia

Rudal Jelajah Rusia Tewaskan 3 Orang di Odessa Ukraina, Hancurkan Gudang dan Kafe

Kompas.tv - 14 Juni 2023, 16:23 WIB
rudal-jelajah-rusia-tewaskan-3-orang-di-odessa-ukraina-hancurkan-gudang-dan-kafe
Ilustrasi ledakan. Serangan rudal jelajah Rusia di Odessa, selatan Ukraina pada Selasa (13/6/2023) malam waktu setempat menewaskan tiga orang dan melukai belasan lainnya. Pemerintah daerah Odessa menyebut serangan ini mengenai rumah warga, gudang, pertokoan, dan kafe di pusat kota. (Sumber: Jeff Kingma via Unsplash)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Vyara Lestari

ODESSA, KOMPAS.TV - Serangan rudal jelajah Rusia di Odessa, selatan Ukraina pada Selasa (13/6/2023) malam waktu setempat menewaskan tiga orang dan melukai belasan lainnya. Pemerintah daerah Odessa menyebut serangan ini mengenai rumah warga, gudang, pertokoan, dan kafe di pusat kota.

Pasukan Rusia dilaporkan menembakkan empat rudal jelajah Kalibr dari Laut Hitam ke Odessa. Otoritas Ukraina menyebut tiga rudal jelajah berhasil disergap sistem pertahanan udara.

Baca Juga: Soal Proposal Perdamaian Ukraina-Rusia Prabowo, Presiden Jokowi: Bagus-bagus Aja ...

Tiga korban tewas diketahui sebagai karyawan gudang makanan di Odessa. Hingga berita ini diturunkan, petugas dilaporkan masih mencari korban di antara reruntuhan.


Juru bicara Kepala Staf Gabungan Ukraina Andriy Kolakov menyebut pasukan Rusia meningkatkan intensitas serangan rudal dan serangan udara belakangan ini. Peningkatan serangan udara ini seiring diluncurkannya serangan balik Ukraina.

Kolakov melaporkan, malam tadi, pasukan Rusia juga menyerang daerah Kharkiv, Donetsk, dan Kirovohrad. Serangan ini melibatkan rudal jelajah Kh-22, Kalibr, dan drone kamikaze Shahed buatan Iran.

Baca Juga: Militer Rusia Pamer Bisa Rampas Tank Leopard 2 dan Ranpur Bradley Ukraina

 

 

 



Sumber : Associated Press


BERITA LAINNYA



Close Ads x