Kompas TV internasional kompas dunia

Jill Biden Takjub dengan Upacara Penobatan Raja Charles III: Benar-Benar Sureal Bisa Mengalami Ini

Kompas.tv - 7 Mei 2023, 02:00 WIB
jill-biden-takjub-dengan-upacara-penobatan-raja-charles-iii-benar-benar-sureal-bisa-mengalami-ini
Raja Inggris, Charles III, dan Ratu Camilla melambaikan tangan ke arah hadirin dari balkon Istana Buckingham setelah upacara penobatan di London, Inggris, Sabtu, 6 Mei 2023. (Sumber: AP Photo/Frank Augstein)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Eddward S Kennedy

LONDON, KOMPAS.TV - Ibu Negara Amerika Serikat (AS), Jill Biden mengaku takjub dengan upacara penobatan Raja Charles III di Westminster Abbey, London, Inggris Raya, Sabtu (6/5/2023).

Jill menyebut rangkaian upacara penobatan Charles III "indah" dan "menakjubkan."

Menurut Gedung Putih, Jill Biden adalah ibu negara pertama yang menghadiri langsung penobatan pemimpin monarki Inggris Raya. Presiden AS belum pernah menghadiri acara tersebut.

Baca Juga: Pangeran Harry Langsung Kembali ke AS Usai Hadiri Penobatan Raja Charles III

"Anda tidak dapat membayangkan momen ketika Anda benar-benar melihat mahkota dipasangkan ke kepala raja dan lalu ke kepala ratu," kata Jill dikutip Associated Press, Sabtu (6/5).

"Benar-benar sureal bisa melihat dan mengalami momen ini," lanjutnya.

Dalam kunjungan ke London, istri Joe Biden itu mengajak salah satu cucunya, Finnegan Biden. Ia mengaku merasa terhormat bisa mewakili rakyat AS dalam upacara penobatan raja.

Kata Jill, ketika menyaksikan upacara penobatan, ia berpikir tentang pentingnya merawat tradisi.

"Saat saya duduk di sana, saya berpikir dan merasakan suatu kesopanan dan keadaban yang mengikat orang-orang dari segala bangsa," kata Jill.

Jill Biden sendiri terlihat menyaksi penobatan Charles III bersama Ibu Negara Ukraina, Olesana Zelenska.

Pada kesempatan tersebut, Olena kembali berterima kasih atas dukungan AS kepada negaranya dalam menghadapi invasi Rusia.

Baca Juga: Jill Biden yang Hadiri Penobatan Raja Charles, Teruskan Tradisi Tak Ada Presiden AS yang Hadir

 



Sumber : Associated Press

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.