Kompas TV internasional kompas dunia

Pangeran Harry Langsung Kembali ke AS Usai Hadiri Penobatan Raja Charles III

Kompas.tv - 6 Mei 2023, 22:36 WIB
pangeran-harry-langsung-kembali-ke-as-usai-hadiri-penobatan-raja-charles-iii
Pangeran Harry, Duke of Sussex, dan Pangeran Andrew meninggalkan Westminster Abbey usai upacara penobatan Raja Inggris, Charles III, dan Ratu Camilla, di London, Sabtu, 6 Mei 2023. (Sumber: Toby Melville, Pool via AP)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Eddward S Kennedy

LONDON, KOMPAS.TV - Pangeran Harry langsung kembali ke Amerika Serikat setelah menghadiri Penobatan Raja Charles III di Westminster Abbey, London, Sabtu (6/5/2023).

Dilansir dari New York Post, menurut salah seorang sumber, Pangeran Harry sedang dalam perjalanan ke bandara untuk kembali ke California tepat waktu demi pesta ulang tahun yang keempat putranya, Archie.

Harry - yang tampak sedih dan kesepian pada upacara penobatan Raja Charles III tersebut - menghabiskan waktu kurang dari 24 jam di Inggris saat tiba dengan penerbangan komersial Jumat malam.

Dia menghabiskan malam di Frogmore Cottage, meskipun diusir awal tahun ini oleh Charles sehingga rumahnya bisa menjadi milik saudaranya sendiri, Pangeran Andrew.

Duke of Sussex itu tiba untuk penobatan Raja Charles di Westminster Abbey sendirian, tanpa istri Meghan Markle. 

Momen ini menjadi pertama kalinya dia melihat sang ayah sejak dia merilis memoarnya yang mengejutkan, "Spare," pada bulan Januari.

Harry tiba bersama sepupunya, Putri Beatrice dan Putri Eugenie. Dia tampak beberapa kali diacuhkan selama upacara penobatan Raja Charles III.

Baca Juga: Pangeran Harry Tak Pakai Seragam Militer di Penobatan Raja Charles, Saudara Putri Diana Tak Diundang

Saat upacara, Harry duduk di baris ketiga di samping suami Eugenie, Jack Brooksbank, dan Putri Alexandra.

Kursi baris pertama disediakan untuk bangsawan yang bekerja penuh waktu, termasuk saudara laki-lakinya, Pangeran William dan istrinya Kate Middleton.

Harry terlihat beberapa kali melemparkan senyuman ketika dia duduk, meskipun dia  terhalang oleh bulu raksasa di atas topi Putri Anne.

Setelah banyak spekulasi, Istana Buckingham mengumumkan pada bulan April bahwa Pangeran Harry akan menghadiri upacara penobatan ayahnya meski tanpa Markle dan kedua anak mereka.

"Buckingham Palace dengan senang hati mengonfirmasi bahwa Duke of Sussex akan menghadiri upacara penobatan di Westminster Abbey pada 6 Mei," kata seorang juru bicara.

"Duchess of Sussex akan tetap di California bersama Pangeran Archie dan Putri Lilibet."

Sementara dilansir dari The Telegraph, dengan ketidakhadiran Duke di perayaan keluarga pasca-penobatan Raja Charles III, menggarisbawahi jurang yang dalam antara keluarga Sussex dan anggota keluarga kerajaan lainnya.

Sumber di kedua sisi menunjukkan bahwa hubungan antara Pangeran Harry dan Pangeran William, khususnya, berada di titik terendah. Kedua bersaudara itu tidak berbicara selama berbulan-bulan.

Baca Juga: Prosesi Penobatan Raja Charles III, Resmi Jadi Raja Inggris Gantikan Ratu Elizabeth II



Sumber : New York Post/The Telegraph

BERITA LAINNYA



Close Ads x